Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Blak-blakan Rossa soal DNA Pro, Ungkap Honor dan Kehadiran

Kompas.com - 27/04/2022, 08:46 WIB
Baharudin Al Farisi,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tidak sedikit orang bertanya-tanya mengapa penyanyi Rossa bisa diperiksa sebagai saksi atas kasus penipuan DNA Pro Academy pada Kamis (24/4/2022).

Tetapi, tampaknya kini sudah terang benderang setelah penyidik Bareskrim Polri menyatakan Rossa tidak terlibat dalam mempromosikan DNA Pro Academy.

Terlebih, pelantun lagu "Pudar" itu dalam jumpa pers di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Selasa (26/4/2022), blak-blakan soal hal tersebut.

Keterkaitan

Rossa menjelaskan mengenai keterkaitannya dengan kasus penipuan DNA Pro Academy sehingga harus menjalani pemeriksaan sebagai saksi.

Ia mengakui sempat hadir sebagai penyanyi untuk menghibur di salah satu acara DNA Pro Academy yang digelar di Bali pada Desember 2021.

Baca juga: Rossa Mengaku sebagai Guest Star di Acara DNA Pro Bali

"Jadi memang saya datang saat itu untuk menyanyi sebanyak 6 lagu, kalau tidak salah. Kemudian pulang, sudah itu saja," ungkap Rossa.

Menurut Rossa, apa yang ia lakukan pada saat itu merupakan pekerjaan yang profesional.

Sebab, ia dan DNA Pro Academy hanya menjalani kontrak kerja sama sebagai penyanyi melalui manajemennya.

"Ibu Rossa tidak menyampaikan (mengembalikan) uang hasil honor kepada penyidik. Karena disimpulkan bahwa apa yang dilakukan Ibu Rossa adalah murni profesional," ucap kuasa hukum Rossa, Muhammad Wardaya, dalam kesempatan yang sama.

Atribusi dari profesional, kata Wardaya, adalah sebagai bintang tamu untuk bernyanyi dan tidak mempromosikan DNA Pro Academy dalam bentuk apa pun.

Honor

Rossa juga mengakui mendapatkan honor menyanyi dari DNA Pro senilai Rp 172 juta.

Baca juga: Rossa Akui Honor Nyanyi dari DNA Pro Rp 172 Juta, tetapi Dipotong Biaya Operasional

Kendati demikian, honor tersebut sudah dipotong biaya operasional sebelum pelantun "Tegar" itu mendapatkan secara bersih.

"Memang saat itu dihitung di sana dari jumlah awal dikurangi biaya operasional, itulah (Rp 172 juta) yang diterima (Rossa)," kata Muhammad Wardaya.

"Itu yang diterima setelah dikeluarkan operasional. Akhirnya terakhirnya jumlah yang diterima sama saya ya yang diberitakan Rp 172 juta itu," ucap Rossa menimpali.

Pemilik nama lahir Sri Rossa Roslaina Handiyani itu membantah bahwa setiap kali dia bernyanyi bayaran adalah Rp 172 juta.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com