Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Iseng Ikut Darari Challenge, Aida Fitri Tak Menyangka Koreografinya Dipakai TREASURE

Kompas.com - 11/04/2022, 13:31 WIB
Cynthia Lova,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Nama content creator TikTok, Aida Fitri menjadi trending topic karena koregrafinya dibawakan boy group TREASURE untuk lagu "Darari" dalam konser Olympic Park Hall, Seoul, Korea Selatan.

Aida mengaku awalnya ia hanya iseng mengikuti Darari Challenge usai mendengar lagu terbaru TREASURE itu.

"Jadi untuk awal ide dance 'Darari' itu aku enggak ada terinspirasi dari mana-mana. Itu kayak aku kan dengerin musik. Aku lagi scroll YouTube, nah muncul dua kali (ada lagu 'Darari'). Ya udah tercipta sendiri gerakannya," ujar Aida kepada Kompas.com, Senin (11/4/2022).

Aida mengaku gerakan "Darari" adalah pertama kalinya dia menciptakan sendiri. Biasanya ia hanya mengikuti koreo dari buatan orang lain.

Baca juga: Ikut Darari Challenge, Aida Fitri Gembira Koreografinya Dipakai TREASURE di Konser

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by A I D A ???????????? (@aidaa_fitrii)

"Aku kayak gerakin, asyik gitu. Terus aku tambahin gerakan tangan, ke kuping. Pas juga lirik dan melodinya, jadi aku buat aja. Itu pertama kalinya buat dance credit sendiri, sebelumnya belum pernah juga," kata Aida.

Ia sendiri tak menyangka koreografi lagu "Darari" buatannya itu menjadi viral.

Bahkan, banyak pengguna TikTok yang menggunakan gerakannya itu untuk Darari Challenge.

Tak hanya pengguna TikTok, TREASURE pun juga menggunakan gerakannya itu dalam konsernya.

"Aku enggak expect banget bakal viral karena pertama awalnya aku up yang dance aku sendiri. Pas aku rekam, terus upload malam itu juga. Besoknya aku lihat enggak terlalu naik cuma 11K yang nonton," ucap Aida.

Baca juga: Lirik Lagu DARARI - TREASURE

"Terus malamnya aku ajak teman aku 'yuk buat Darari Challenge buatanku' ya iseng-iseng aja. Kebetulan itu viral. Aku shock, enggak nyangka aja gitu," tutur Aida.

Sebagaimana diketahui, Aida lewat akun TikTok-nya @aidafi3 memang kerap membuat video dance challenge dari berbagai lagu K-Pop.

Darari Challenge ini sukses menyita perhatian pengguna TikTok hingga menjadi viral dan gerakannya diikuti oleh banyak orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com