Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Film Makelar Doa Siap Syuting, Angkat Kisah Permasalahan Sosial dalam Drama Komedi

Kompas.com - 04/04/2022, 16:35 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Rumah produksi Anak Bangsa Picture menggelar syukuran untuk memproduksi film Makelar Doa.

Sutradara Farid Ongky berharap, kegiatan syuting yang akan berlangsung di Bogor, Jawa Barat ini berjalan lancar selama bulan Ramadhan.

"Film ini kita kemas dengan genre drama komedi. Kami akan tampilkan sebuah cerita tentang masalah sosial yang ada di Indonesia dengan bumbu komedi yang menyegarkan," ujar Ongky dalam keterangan tertulis, Senin (4/4/2022).

Baca juga: Netflix Disebut Mundur Perlahan dari Proyek Film Will Smith

Masalah sosial yang dimaksud, lanjut Ongky, adalah problem sosial tentang sebuah kawasan maksiat yang di dalamnya ada pelacuran.

Selain itu, ada pula orang-orang yang hidup lurus seperti pemuka agama yang akan menghadapi persoalan-persoalan di dalamnya.

"Termasuk sosok Pak RT yang diperankan Bang Mastur serta Ence Bagus yang akan jadi bumbu komedi menyegarkan," ujar Ongky.

Baca juga: Sinopsis Tutuge, Film Horror dengan Unsur Budaya Bali

Film Makelar Doa akan diperankan oleh tokoh utamanya Rizky Hanggono (Abdullah), Ferry Ardoansyah (Yusuf), Loly Lovely sebagai PSK serta pemain bintang lainnya.

Setelah produksi selesai, film ini siap bekerja sama dengan berbagai platform televisi yang bisa menayangkan, media televisi setelah nantinya tayang di seluruh bioskop Tanah Air.

“Selesai proses produksi, kami siap pasarkan bebas ke berbagai OTV dan juga media televisi dan tentunya bioskop. Ini kita lakukan agar film nasional terus aktif memproduksi, khususnya Anak Bangsa Pictures," ujar Ongky.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com