Kompas.com - 02/04/2022, 18:23 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Adik mendiang Vanessa Angel, Mayang Lucyana Fitri, akhirnya melayangkan somasi terhadap salah satu produk kecantikan inisial T.

Kuasa hukum Mayang, Farhat Abbas, memastikan somasi tersebut telah dilayangkan pada Sabtu (2/4/2022).

"Sudah dikirim, copy-nya ada di sini. Sudah dikirim," tegas Farhat Abbas saat ditemui kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu.

Baca juga: Adik Vanessa Angel Habiskan Rp 90 Juta untuk Perawatan, Kuitansinya Jadi Sorotan

Farhat Abbas mengungkapkan alasan mengapa Mayang melayangkan somasi terhadap produk kecantikan berinisial T ini.

"Bahwa produk tersebut melalui media sosial resmi telah mengunggah data pribadi klien kami tanggal 29 Maret," ucap Farhat Abbas.

"Di mana, dokumen tersebut mengandung nama lengkap, jenis barang yang telah dibeli, dan waktu pembelian," ujar Farhat Abbas melanjutkan.

Baca juga: Cara Mayang, Adik Vanessa Angel Tanggapi Orang Julid di Depannya Jadi Sorotan

Oleh karena itu, Farhat Abbas menilai pihak skincare T diduga melanggar Pasal 32 juncto Pasal 48 Undang Undang RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Terlebih, kata Farhat Abbas, Mayang dalam mengulas salah satu produk kecantikan melalui akun Instagram-nya tidak pernah menyebut merek, tetapi hanya inisial.

"Berdasarkan ini, kami meminta dalam waktu 3×24 jam sejak surat ini (dikirimkan) agar pemilik akun tersebut atau pemilik produk tersebut merespons dengan itikad baik, meminta maaf ataupun boleh bermusyawarah dan bertemu dengan Mayang," ungkap Farhat Abbas.

Baca juga: Mayang Menangis Akhirnya Bisa Bertemu Gala Lagi

Dalam kesempatan yang sama, Mayang mengungkapkan hal yang ia alami setelah pemakaian produk skincare T tersebut.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.