Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Deddy Mizwar Tak Ajak Pemain Lama Sinetron Para Pencari Tuhan untuk Berperan di Jilid 15

Kompas.com - 01/04/2022, 09:45 WIB
Vincentius Mario,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Aktor senior Deddy Mizwar kembali menjadi sutradara sinetron ikonik Ramadhan berjudul Para Pencari Tuhan (PPT) Jilid 15.

Di PPT, Deddy juga memainkan peran ikonik sebagai Bang Jack.

Dalam penggarapannya, Deddy sengaja tak memasukkan nama para pemain lama yang hadir di beberapa jilid sinetron PPT sebelumnya.

Deddy beralasan, pemain lama hanya akan membuat cerita di sinetron PPT tak bergerak dan berputar pada tema yang itu-itu saja.

Baca juga: Deddy Mizwar Angkat Cerita tentang Orangtua di Sinetron Para Pencari Tuhan Jilid 15

“Ada sebuah opini, kenapa enggak kembalikan pemain lama. Saya berpikir, kalau itu dipaksa masuk juga, saya akan terjebak pada cerita yang bertele-tele dan mengada-ada,” kata Deddy Mizwar dalam konferensi pers virtual, Rabu (31/3/2022).

Menurut aktor berusia 67 tahun itu, tokoh-tokoh sebelumnya sudah habis ceritanya dan tak layak untuk diulangi lagi di sinetron PPT Jilid 15.

“Mereka kan sudah habis ceritanya, kita tidak mungkin bisa ulangi terus,” lanjut Deddy.

Mengenai kesegaran tema, kali ini aktor Deddy Mizwar mengangkat kisah tentang orangtua dan bagaimana mempersiapkan diri menghadapi kematian.

“Kita mengubah tema. Fokusnya ke orangtua. Ujungnya adalah bagaimana menghadapi kematian dengan khusnul khotimah. Orang tua di PPT ini ada berbagai macam latar belakang. Ada yang kaya, miskin, dan ada yang baru keluar dari penjara,” ucap Deddy.

Baca juga: Momen Haru Akad Nikah Ria Ricis dan Teuku Ryan, Deddy Mizwar Jadi Wali hingga Makna Maskawin

“Sinetron ini berkutat pada proses bagaimana mereka mendekati Tuhan agar menyiapkan kematian, mengisi rohaninya agar bisa menjemput khusnul khotimah,” lanjut Deddy.

Menurut Deddy, tema dalam PPT harus dibuat beragam dari tahun ke tahun agar penonton tidak bosan.

“Para Pencari Tuhan ini masuk jilid 15. Kalau tidak ada sesuatu yang baru, pemirsa akan bosan. Harus muncul ide baru, tema baru agar bisa segar. Sesuatu baru apa yang bisa diberi kepada pemirsa,” ucap Deddy.

Sebagai informasi, sinetron Para Pencari Tuhan adalah salah satu program tetap yang tayang di SCTV selama bulan Ramadhan.

Memasuki tahun ke-15 penayangan, sinetron tersebut mengusung tagline "Ke Surga, Yuk!" dan semakin diperkuat dengan aktor dan aktris terbaik tanah air.

Baca juga: Deddy Mizwar Menjadi Wali Nikah Ria Ricis dan Teuku Ryan

Sinetron Para Pencari Tuhan Jilid 15 mengisahkan perjuangan Bulan (Salma Paramitha) dan Matahari (Dinda Kirana) yang ingin merawat ayahnya, Galaksi (Tyo Pakusadewo) selepas menghirup udara bebas dari penjara.

Cerita terus bergulir hingga mempertemukan Matahari dan Bulan dengan sosok ustaz muda bernama Habib (Lavicky Nicholas) di sebuah pesantren.

Kehadiran Bang Jack (Deddy Mizwar) menjadi sosok penghibur bagi tokoh Bang Galak untuk mencurahkan keresahan hatinya selama ini setelah ia menjadi seorang narapidana.

Nantinya sinetron tersebut akan tayang setiap hari dalam bulan Ramadhan mulai tanggal 2 April 2022.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com