Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cut Mini, Marsha Timothy, Prilly Latuconsina, dan Shenina Cinnamon Jadi Duta FFI 2022

Kompas.com - 30/03/2022, 18:47 WIB
Ady Prawira Riandi,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris Cut Mini, Marsha Timothy, Prilly Latuconsina, dan Shenina Cinnamon diperkenalkan sebagai Duta Festival Film Indonesia (FFI) 2022 oleh Ketua Komite FFI, Reza Rahadian.

Keempatnya merupakan aktris berbakat yang dimiliki Indonesia dan sebagian pernah membawa pulang Piala Citra.

Reza Rahadian berharap keempatnya bisa mewakili suara dari generasi masing-masing dalam ajang Festival Film Indonesia tahun ini.

"Jadi artinya masing-masing figur punya value-nya sendiri dan saya rasa menggabungkan keempat perempuan hebat ini kita agak deg-degan mau apa enggak, ternyata semuanya bersedia," kata Reza saat berbincang dengan Kompas.com, Rabu (30/3/2022).

Reza Rahadian menambahkan pemilihan keempat Duta FFI 2022 ini adalah langkah yang sejalan dengan tema yang diusung oleh FFI, yakni Perempuan: Citra, Karya, dan Karsa.

"Jadi sebenarnya pemilihan empat duta ini adalah representasi dari wajah tema FFI tahun ini tentang Perempuan: Citra, Karya, dan Karsa," ujar Reza.

Ini menjadi kali kedua Prilly Latuconsina dipercaya sebagai Duta FFI setelah sebelumnya ditunjuk sebagai Duta bersama Tissa Biani, Jefri Nichol, dan Angga Yunanda.

Menurut Reza, FFI memegang tradisi untuk mempertahankan satu dutanya ke penyelenggaraan selanjutnya agar penyebaran informasi terkait tugasnya bisa lebih mudah.

"Prilly adalah tongkat estafet dari keberadaan Duta FFI. Artinya, salah satu juga akan mewakili lagi di tahun depan. Itu tradisi yang kami bangun aja sih," kata Reza.

Sebelumnya, Festival Film Indonesia 2022 resmi diluncurkan bertepatan dengan perayaan Hari Film Nasional.

FFI 2022 membawa tema Perempuan: Citra, Karya, dan Karsa sebagai bentuk penghormatan terhadap para perempuan hebat yang selama ini berkarya di industri film Tanah Air.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com