Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Simple Plan Siap Rilis Album Baru, Harder Than It Looks

Kompas.com - 23/03/2022, 16:45 WIB
Teresa Ayu Nugrahaning Widhi,
Biru Cahya Imanda

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup musik pop punk kenamaan asal Kanada, Simple Plan, tengah bersiap merilis album terbaru mereka pada Mei 2022 mendatang.

Bersamaan dengan pengumuman tersebut, mereka meluncurkan singel baru bertajuk "Congratulations" pada 15 Maret 2022 dan sudah bisa didengarkan melalui berbagai aplikasi streaming musik.

Sementara itu, album terbaru mereka akan diluncurkan dengan judul Harder Than It Looks pada 6 Mei 2022.

Baca juga: Lirik Lagu Ruin My Life - Simple Plan feat. Deryck Whibley

Album keenam Simple Plan ini akan menjadi penanda kembalinya mereka ke dunia musik setelah enam tahun sejak terakhir kali merilis album Taking One for the Team pada 2016.

Selain itu, album Harder Than It Looks juga menjadi momentum kembalinya grup musik ini ke akar musik mereka, yakni pop punk.

"Kami telah menyelesaikan album yang penuh dengan suara klasik khas Simple Plan yang penggemar kami akan benar-benar sukai," ungkap Simple Plan melalui rilisan pers yang diterima Kompas.com.

Baca juga: Lirik Lagu The Antidote - Simple Plan

Grup musik yang kini terdiri dari empat orang itu juga menjelaskan bahwa mereka begitu senang karena bisa kembali ke akar musik mereka melalui album Harder Than It Looks.

"Rasanya sangat luar biasa dapat kembali ke akar musik kami dan merangkul banyak hal yang membuat grup ini istimewa bagi banyak orang; lagu-lagu yang seru, catchy, jujur, dan penuh emosi yang membuatmu merasa tidak sendirian dan memberikan senyuman serta harapan kepadamu," ujar Simple Plan.

Lebih lanjut, Simple Plan juga mengatakan bahwa mereka benar-benar bangga dengan album terbaru ini.

"Kami menuangkan hati dan jiwa kami ke lagu-lagu baru yang ada di album ini dan kami sangat bangga dengan album ini. Kami benar-benar tidak sabar menunggu agar dunia mendengarkan lagu baru ini dan membawakannya secara langsung di mana-mana," tambah mereka.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu My Alien - Simple Plan

Tepat pada 19 Maret 2022 kemarin, Simple Plan merayakan 20 tahun kelahiran album debut mereka yang berjudul No Pads, No Helmets...Just Balls.

"Dengan karier kami yang sudah berjalan lebih dari 20 tahun, kami semakin senang dapat menjadi bagian dari grup dan masih memiliki semangat yang sama dalam bermusik serta menulis lagu seperti hari pertama kami memulai perjalanan ini,” ujar Simple Plan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com