Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Ini, Tepat 27 Tahun Lalu Nike Ardilla Meninggal dalam Kecelakaan

Kompas.com - 19/03/2022, 06:59 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Tahun 1995 tepat 27 tahun yang lalu, aktris dan penyanyi Raden Rara Nike Ratnadilla Kusnadi atau Nike Ardilla mengembuskan napas terakhir dalam sebuah kecelakaan di daerah Bandung, Jawa Barat.

Aktris kelahiran 27 Desember 1975 itu meninggal di usia remaja, 19 tahun, saat kariernya baik di bidang musik maupun akting sedang ada di puncak.

Berdasar cerita Sofiatun atau Atun, manajer Nike, pelantun "Bintang Kehidupan" itu mengendarai mobil pribadi menuju Bandung dari Bogor.

Baca juga: Viral Foto Diduga Mantan Kekasih Nike Ardilla, Sosoknya Disebut Mirip Lucas NCT

Nike saat itu baru saja selesai syuting dan segera berangkat ke Bandung untuk menemui orang tua dan teman-temannya. 

Mereka tiba di Bandung sekitar pukul 23.00. Tak lama, Nike berpamitan dengan ibunya dan bertemu teman-temannya di Hotel Jayakarta, Jl. Ir. Juanda, Bandung.

Di sana sudah ada sejumlah selebriti, seperti Titi DJ, Bucek Depp, Gugun Gondrong. Bersama mereka, Nike pergi menuju diskotik Pollo di Jalan Asia Afrika.

Saat itu menurut penuturan Atun, Nike hanya minum jus jeruk.

Ini juga dipertegas dari hasil visum polisi yang juga tidak menemukan adanya alkohol dalam tubuh Nike.

Baca juga: Amel: Sosok Nike Ardilla Enggak Mungkin Tergantikan

Selesai acara dengan teman-temannya, Nike segera bergegas kembali ke Bogor untuk syuting jam 08.00.

Menurut Atun yang malam itu bersama Nike, beberapa saat sebelum terjadi kecelakaan, Nika akan mendahului mobil warna merah di depannya yang berjalan begitu pelan. 

Tapi tiba-tiba muncul mobil lain dari arah berlawanan.

Sehingga Nike membanting setir ke kiri, menurut keterangan Atun yang ada di mobil bersama Nike, mobil mereka terpental ke pilar di mana terdapat bak sampah dari semen di Jl RE Martadinata (dulu Jalan Riau) No. 215 Bandung.

Meninggalnya Nike Ardilla menjadi satu duka mendalam di dunia hiburan. Setiap tahunnya tak ada yang melupakan duka di hari tersebut.

Bahkan penggemar Nike masih tetap setia mengenang kepergian Nike Ardilla.

Selain dikenal sebagai penyanyi, Nike juga populer sebagai aktris dan telah membintangi sejumlah judul sinetron serta film layar lebar.

Seperti film Lupus IV, Si Kabayan Saba Metropolitan, serta sinetron seperti Trauma Marissa, Senandung Senja, Bunga Kampus.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com