Kompas.com - 11/03/2022, 19:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Tika Ramlan mengklaim bahwa brand-brand Indonesia yang dibawa GEKRAFS (Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional) dalam Paris Fashion Show banyak diminati.

Diketahui, Tika Ramlan merupakan pemilik brand Chayra yang diajak GEKRAFS meramaikan Paris Fashion Show

Respons positif datang dari penonton yang menghadiri Paris Fashion Show yang diselenggarakan di Westin Paris Vendome pada 6 Maret 2022 lalu.

GEKRAFS juga sempat membuka temporary store di 51 Rue Turrene pada 7 Maret 2022.

Di store tersebut terdapat 10 brand yang ikut fashion show di Paris dan ditambah dengan usaha kecil menengah (UKM) di bawah Hipmi Jaya.

Baca juga: KBRI Dukung Semua Merek Indonesia yang Dipamerkan di Paris Fashion Week maupun di Paris Fashion Show

Menurutnya, toko dibuka oleh Duta Besar (Dubes) Republik Indonesia (RI) untuk Perancis, Muhamad Oemar, bersama dengan Attache perdagangan Ibu Ruth.

Brand yang banyak mendapat respons positif adalah 3Second x Danjyo Hijyoji, Greenlight x Ican Harem, Brand no Brand, Dekranasda Banjar Baru, Chayra, dan IKYK.

Penyanyi Tika Ramlan mengklaim brand-brand Indonesia yang dibawa di Paris Fashion Show mulai diminati oleh masyarakat setempat.Dok. GEKRAFS Penyanyi Tika Ramlan mengklaim brand-brand Indonesia yang dibawa di Paris Fashion Show mulai diminati oleh masyarakat setempat.

 

"Sampai hari ini buyers terus menghubungi dan janji untuk meeting masih berlangsung dan banyak koleksinya habis terjual," kata Tika Ramlan selaku pemilik Chayra dalam keterangan pers tertulis, Jumat (11/3/2022).

Sementara Brand No Brand sudah disibukkan dengan bajunya dibeli oleh influencer Paris, Andy Sambu, dan langsung dipakai ke acara GUCCI Love Parade serta Model Lemonde Siam yang ikut berkolaborasi.

Pencapaian ini merupakan langkah positif dari kegiatan yang dilaksanakan di Paris karena tujuan utama GEKRAFS untuk membantu brand lokal, terutama UKM, mendapat peluang di pasar Eropa.

Baca juga: Penjelasan Gekrafs, Perbedaan Paris Fashion Week dan Paris Fashion Show

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.