Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Denny Cagur Terpaksa Membuang Mimpinya Kuliah di IKJ gara-gara Hal Ini

Kompas.com - 11/03/2022, 15:40 WIB
Baharudin Al Farisi,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

DEPOK, KOMPAS.com - Komedian Denny Cagur mengaku keluarganya sempat mengalami keterbatasan biaya saat hendak masuk Institut Kesenian Jakarta (IKJ) untuk melanjutkan pendidikan.

Padahal pada saat itu, Denny Cagur sudah diterima di Universitas Negeri Jakarta (UNJ) lewat jalur Ujian Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UMPTN).

“Keterbatasan kuliah gue, enggak bisa kuliah di kampus seni. Gue pernah ajak nyokap ke IKJ, tanya langsung, itu setelah gue keterima UMPTN di UNJ,” ujar Denny Cagur saat ditemui di kawasan Depok, Jawa Barat, Jumat (11/3/2022).

Baca juga: Denny Cagur Dulu Ingin Jadi Tentara, tetapi Tidak Tercapai Setelah Menang Lomba Lawak

“Gue, dalam hati bidang seni, makanya mau masuk IKJ. (Tapi) Nyokap sama papa karena kuliahkan lima orang anak, jadi terbentur biaya. Mama sama papa enggak sanggup, jadinya di UNJ saja,” ujar Denny Cagur melanjutkan.

Meski demikian, Denny Cagur rupanya mendapatkan hikmah besar.

Sebab, dia bertemu Wendy dan Narji lalu membentuk grup lawak Cagur.

Baca juga: Denny Cagur Sandingkan Foto dengan Jung Hae In, Begini Reaksi Rekan Artis

“Di sana malah jadi berkah buat gue, ketika ketemu Narji, Wendy, sama Bedu yang membuka jalan gue awal mula terbentuknya Cagur yang sampai hari ini gue nikmati profesinya,” tutur Denny Cagur.

Sebelum terjun dan serius di dunia lawak, Denny Cagur juga rupanya memiliki cita-cita yang lain, yakni menjadi seorang tentara.

Demi meraih cita-cita tersebut, Denny Cagur ingin sekali masuk organisasi Resimen mahasiswa atau Menwa saat berkuliah di Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

“Di kampus saja gue cari organisasi Menwa walau pun akhirnya gue aktif di UKM kesenian, juga terus ketemu Wendy dan Narji,” kata Denny Cagur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com