Kompas.com - 25/02/2022, 17:11 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Musisi Jerinx dipastikan tak turut serta dalam konser grup band Superman Is Dead (SID) yang bakal digelar di acara musik Mandalika Tropical Fest. 

Band yang digawangi Bobby Kool, Eka Arsana, dan Jerinx itu diketahui bakal manggung di acara yang berlangsung di Alun-Alun The Mandalika, NTB, pada 19 Maret 2022.

Hal itu terlihat lewat poster unggahan di Instagram resmi SID.

Jerinx tak turut serta bersama SID lantaran masih menjalani proses hukum terkait kasus pengancaman berisi kekerasan melalui media elektronik terhadap Adam Deni. 

Baca juga: Laporan Adam Deni terhadap Kuasa Hukum Jerinx Dihentikan Polisi

Jerinx memastikan, posisinya bakal digantikan sementara untuk mengisi kekosongan.

“Ya diwakilkan dulu sama drummer lain. Iya, (santai),” kata Jerinx saat ditemui usai mengikuti sidang vonis di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, Kamis (24/2/2022). 

Meski tak turut serta, Jerinx tetap memberikan dukungan kepada para personel SID. 

“Semangat, hajar, gas,” lanjut Jerinx.

Sebagai informasi, Jerinx telah divonis satu tahun penjara dan denda Rp 25 juta subsider 1 bulan kurungan atas kasus pengancaman terhadap Adam Deni.

Baca juga: Jerinx Vs Adam Deni: Perselisihan Awal hingga Vonis 1 Tahun Penjara

Vonis tersebut dibacakan oleh hakim ketua Surachmat di ruang Kusuma Atmadja 4 Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, Kamis (24/11/2022).

Jerinx dihukum karena terbukti secara sah dan meyakinkan melanggar Pasal 29 juncto Pasal 45B Undang Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang informasi dan transaksi elektronik.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by SID (@sid_official)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.