Kompas.com - 22/02/2022, 19:34 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Rumah produksi Satria Dewa Studio akhirnya merilis teaser film Satria Dewa: Gatotkaca yang disutradarai Hanung Bramantyo.

Sebagai informasi, Satria Dewa: Gatotkaca sedianya akan hadir di bioskop pada akhir 2021, tetapi penayangannya terpaksa diundur karena pandemi Covid-19.

Vice President Operation Satria Dewa Studio, Mochtar Sarman, mengungkapkan saat ini, proses pascaproduksi film Satria Dewa: Gatotkaca hampir rampung dan sudah menetapkan tanggal tayangnya.

Baca juga: Hanung Bramantyo Operasi Saraf Terjepit, Takut Dibius hingga Mimpi Syuting Gatotkaca

“Sebuah kehormatan bagi kami telah bekerja dengan talent-talent berbakat, tim yang penuh semangat dan para kru yang berdedikasi untuk merealisasikan suatu ide gila menjadi sebuah film yang epic," kata Mochtar Sarman dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Selasa (22/2/2022).

Produser film Satria Dewa: Gatotkaca, Celerina Judisari mengungkapkan peliknya melakukan proses syuting di tengah pandemi Covid-19.

Meski begitu, Celerina Judisari bersyukur karena tidak ada yang terinfeksi positif Covid-19 selama proses syuting.

Baca juga: Hengkang dari Gatotkaca, Rene Ishak Garap Film Animasi Kera Sakti

"Dalam masa 35 hari produksi, tidak ada satupun kru yang terkena Covid karena protokol kesehatan yang ketat," ucap Celerina Judisari.

"Kesulitan yang dialami disebabkan adanya berbagai penyesuaian kreatif di lapangan akibat proses persiapan yang banyak dilakukan melalui daring dan adanya keterbatasan lokasi akibat pandemi," kata Celerina Judisari melanjutkan.

Sementara itu, Hanung Bramantyo mengonfirmasi Satria Dewa: Gatotkaca menggunakan tata visual secara modern.

Baca juga: Siap Tayang, Film Satria Dewa Gatotkaca Bagi-bagi Hadiah

"Kami banyak menggunakan CGI (Computer Generated Imagery) dan Visual Effect yang dikerjakan secara serius dan intens," ucap Hanung Bramantyo.

"Lebih dari 500 titik dalam film harus dikerjakan lewat proses CGI yang makan waktu panjang. Belum lagi bagian pertempuran seru yang harus dibuat dengan detail agar penonton bisa menikmati serunya cerita dari film," ujar Hanung Bramantyo melanjutkan.

Baca juga: Kegiatan Syuting dan Biaya Produksi Film Satria Dewa Gatotkaca Disorot Media Asing

Adapun pemeran film tersebut, yakni Rizky Nazar, Yasmin Napper, Omar Daniel, Ali Fikry, Yayan Ruhian, Cecep Arif Rahman, Edward Akbar, dan Sigi Wimala.

Ada juga Aghniny Haque, Zsazsa Utari, Jerome Kurnia, Yati Surachman, dan Ax Matthew Thomas.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.