Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bintang Film The Batman, Paul Dano, Jadi Sulit Tidur Setelah Perankan The Riddler

Kompas.com - 20/02/2022, 11:14 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

Sumber Comicbook

KOMPAS.com - Paul Dano mengungkapkan adegan "intens" saat Edward Nashton yang penuh teka-teki alias The Riddler membuatnya berjuang untuk tidur ketika syuting film The Batman.

Aktor There Will Be Blood itu memerankan pembunuh berantai streaming langsung yang menargetkan elit Kota Gotham, memainkan permainan mematikan dengan kehidupan Walikota Don Mitchell (Rupert Penry-Jones) dan Jaksa Wilayah Gil Colson (Peter Sarsgaard).

Saat Riddler menarik Batman (Robert Pattinson) keluar dari bayang-bayang dengan jejak petunjuk samar dan pembunuhan yang semakin sadis, film itu mungkin akan membuat Anda tetap terjaga di malam hari.

Baca juga: Robert Pattinson Ungkap Beberapa Musuh yang Ingin Dia Temui dalam Sekuel Film The Batman

"Ada adegan dengan karakter Peter Sarsgaard (Gil Colson). Itu intens," kata Dano kepada Entertainment Weekly dilansir Comicbook, Minggu (20/2/2022).

"Ada beberapa malam di mana saya mungkin tidak bisa tidur sebaik yang saya inginkan hanya karena agak sulit untuk turun dari karakter ini," lanjutnya.

Sementara sutradara Matt Reeves menyebut Dano "benar-benar bunglon".

Baca juga: Detail Baru Masa Lalu The Riddler Terungkap di The Batman

"Dia sangat brilian dalam banyak hal. Tapi saya pikir Anda melihat dia mengalami pengalaman tersiksa yang sangat internal dalam karakternya. Anda dapat melihatnya benar-benar secara aktif, memiliki gejolak psikologis semacam ini yang menurut saya benar-benar menarik," ucap Reeves.

Karakter Riddler yang Dano perankan lebih mirip Zodiac Killer dalam Batman Forever tahun 1995.

The Batman sendiri diberi peringkat PG-13 untuk konten kekerasan dan mengganggu yang kuat, konten narkoba, bahasa kasar, dan beberapa materi sugestif.

Baca juga: Sinopsis The Batman, Segera Tayang di Bioskop

Film ini dibintangi oleh Robert Pattinson sebagai Bruce Wayne/Batman, Zoë Kravitz sebagai Selina Kyle/Catwoman, Paul Dano sebagai Edward Nashton/the Riddler, Jeffrey Wright sebagai James Gordon dari GCPD, John Turturro sebagai Carmine Falcone.

Ada pula Peter Sarsgaard sebagai Gotham D.A. Gil Colson, Jayme Lawson sebagai kandidat walikota Bella Real, Andy Serkis sebagai Alfred, dan Colin Farrell sebagai Oswald "Penguin" Cobblepot.

The Batman dirilis di bioskop pada 4 Maret 2022 dan 2 Maret di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com