Kompas.com - 09/02/2022, 13:53 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Cheaper by the Dozen adalah film drama keluarga keluaran Disney yang dibalut dengan unsur komedi.

Duduk di kursi sutradara adalah Gail Lerner, yang berkolaborasi dengan penulis skrip Kenya Barris dan Jenifer Rice-Genzuk Henry.

Film ini merupakan adaptasi dari novel tahun 1948 berjudul sama karya penulis Frank Bunker Gilbreth Jr. dan saudaranya, Ernestine Gilbreth Carey.

Baca juga: Sinopsis Dog, Kisah Persahabatan Mantan Tentara AD dan Anjing Militer

Cheaper by the Dozen juga merupakan reboot dari film dengan judul sama keluaran tahun 1950 dan 2003 silam.

Film semi-autobiografi ini menampilkan kisah sang penulis, Frank, dan saudara perempuannya seperti yang tertuang dalam novel.

Pada versi terbaru ini, penonton akan disuguhkan penampilan akting dari Gabrielle Union, Zach Braff, Kylie Rogers, Journee Brown, Andre Robinson, Caylee Blosenski, dan Aryan Simhadri.

Baca juga: 10 Rekomendasi Film Indonesia Bertema Keluarga, Suguhkan Kisah Penuh Haru

Cheaper by the Dozen mengangkat premis utama tentang keluarga dengan 10 anak yang berusaha menyeimbangkan kehidupan rumah dan bisnis mereka.

Keluarga tersebut dikenal dengan nama Keluarga Baker, mereka memiliki anak-anak dengan keturunan multiras.

Pada versi film keluaran tahun 2003, Keluarga Baker berurusan dengan beragam masalah seperti pindah rumah, adaptasi dengan sekolah baru, orang tua yang sibuk, hingga anak-anak yang menginginkan lebih banyak perhatian dari orang tua mereka.

Baca juga: Sinopsis The Tinder Swindler, Kisah Nyata Penipu Ulung pada Aplikasi Tinder

Cheaper by the Dozen versi terbaru pun akan membahas konflik serupa, tapi dengan tantangan baru yang muncul dalam lingkungan keluarga multiras.

Lalu, bagaimana keseruan yang akan terjadi pada Keluarga Baker dalam film Cheaper by the Dozen?

Saksikan kisah serunya hanya dalam film Cheaper by the Dozen yang akan tayang pada 18 Maret 2022 mendatang di Disney+ Hotstar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.