Kompas.com - 29/01/2022, 19:46 WIB

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Budayawan Jaya Suprana yang lahir pada 27 Januari 1949 merayakan usia ke-73 tahun dengan menggelar konser musik berbagai etnik di Gedung Kesenian Jakarta (GKJ) pada (27/2/2022).

Dalam konser musik bertema "73 Tahun Cinta Indonesia" dengan menggunakan protokol kesehatan, Jaya mempersembahan berbagai interpretasi lagu-lagu Indonesia gubahannya dari berbagai genre musik (piano klasik, gitar, jazz, musik jalanan, dan orkes keroncong), tarian, serta paduan suara.

Baca juga: Jaya Suprana: Michael Anthony Lebih dari Jenius

Jaya mengucapkan terima kasih kepada kerabat dan teman-teman yang meluangkan waktu hadir dalam konser perayaan ulang tahunnya di tengah kasus Covid-19 yang meningkat kembali.

"Saya berterima kasih kepada saudara-saudara yang menyempatkan waktu di tengah badai Omicron," kata Jaya Suprana.

Dalam konser berdurasi dua jam ini, sejumlah tokoh nasional hingga musisi hadir meramaikan. Mereka di antaranya Jubing Kristianto, Ninok Leksono, Marsekal (Purn) Cheppy Hakim, hingga Eros Jarot.

Baca juga: Diskursus Jaya Suprana Berpulang

Ragam karya tersebut merupakan sumbangsih dari kerabat-kerabat dekat Jaya Suprana sebagai hadiah ulang tahunnya ke-73.

Keindahan Nusantara dalam karya lagu “Indonesia” melalui berbagai lintas karya seni adalah perlambang dari Bhinneka Tunggal Ika.

Musik yang disajikan dari para musisi begitu mengangumkan, ada di antara mereka yang merupakan tunanetra tetapi sangat mahir memainkan piano.

Tak hanya itu, setiap penampilan mempunyai karakteristiknya masing-masing dalam membawakan lagu Indonesia.

Baca juga: Jaya Suprana Puji Drama Musikal Napi, Usul DPR Buat Hal yang Sama

Dalam acara ini, adapun hadir tokoh Nasional, seperti Mahfud MD yang merupakan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Indonesia. Hadir pula mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.