Kompas.com - 28/01/2022, 21:23 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Presenter Indra Bekti mengungkap cerita tentang kebiasaannya menggelar siaran langsung lewat fitur Bigo Live.

Menurut Bekti, platform tersebut cukup membantu kebutuhan finansialnya selama masa pandemi.

"Pada saat aku diajak itu, pas mau masuk-masuk pandemi. Alhamdulillah menolong banget sih dari segi keuangan juga, fans juga," kata Bekti saat ditemui wartawan di acara Bigo Awards Gala 2022 di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (27/1/2022). 

Baca juga: Syuting Horor Bareng Betrand Peto, Indra Bekti Mengaku Kalah Berani

Menurut Bekti, Bigo Live adalah sarana yang sangat menghibur sekaligus menguntungkan bagi para host-nya.

"Ini sarana yang membuat kami menjadi lebih ekspresif, dikenal dan dapat rezeki tentu saja dari sini, kalau misalnya jadi host," tutur Indra Bekti.

"Kalau nonton, ya mereka juga bisa lihat host-nya pada seru gitu. Mereka melawak, nyanyi, apa pun itu. Penontonnya juga bisa kasih gift ke host yang menghibur," lanjutnya.

Baca juga: Mengaku Penakut, Indra Bekti Kapok Ikut Syuting Uji Nyali

Selain mendatangkan rezeki, kebiasaan baru presenter berusia 44 tahun itu juga memudahkannya untuk bertemu para penggemar di masa pandemi.

"Kita lebih dekat sama fans, fans juga merasa 'wah bisa lebih dekat secara langsung, gua biasanya nonton di TV, sekarang nonton di Bigo'. Jadi kita ngobrol secara personal, kayak kita temani mereka juga gitu," ucap Bekti.

Bagi Bekti, platform tersebut bisa disebut sebagai ajang meet and greet di tengah serba keterbatasan di masa pandemi.

Baca juga: Lesti Kejora dan Rizky Billar Terancam Dilaporkan hingga Dukungan dari Indra Bekti

"Iya semacam (meet and greet) itu sih," ujar Bekti.

Bekti tak menampik, ada banyak aplikasi atau platform yang menyediakan fitur siaran langsung.

Namun, lewat Bigo Live, Bekti mengaku lebih nyaman dan memperoleh banyak keuntungan.

"Live streaming di aplikasi lain juga ada, cuma beda aja, ini kita bisa kasih hadiah, bisa ngobrol langsung kayak video callnya juga," kata Bekti.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.