Kompas.com - 28/01/2022, 14:29 WIB

KOMPAS.com - Penyanyi Chris Martin mengonfirmasi, salah satu dari tiga album terakhir Coldplay akan ditulis sebagai musikal.

Dilansir dari NME, grup band tersebut akan berhenti merem setelah album ke-12. Coldplay sendiri merilis album kesembilan Music Of The Spheres pada Oktober 2021.

"Banyak yang harus dicurahkan untuk membuatnya. Saya menyukainya dan itu luar biasa. Saya merasa seperti, tantangan itu terbatas, membuat musik ini tidak terasa sulit, rasanya seperti 'inilah yang seharusnya kami lakukan'," ungkap Chris Martin.

Dalam sebuah wawancara pada pekan ini, Chris Martin mengatakan, rencana Coldplay membuat tiga album lagi merupakan keputusan yang tepat.

Baca juga: Chris Martin Sebut Coldplay Akan Berhenti Buat Musik pada 2025

"Saya pikir, kami akan terus melakukan tur, dan kami akan selalu bersama sebagai sekelompok musisi dan teman. Saya pikir, kisah album kami berakhir saat itu," ujar Chris Martin.

Selanjutnya, Chris Martin juga mengonfirmasi bahwa Coldplay tertarik untuk membuat film musikal, sebelum berseloroh bahwa itu akan disebut East Side Story.

"Saya pikir, seiring berjalannya waktu, kami telah belajar… kami sangat beruntung bahwa kami bisa mengikuti apa yang terasa benar," katanya.

 

"Dan itulah yang kami putuskan untuk dilakukan. Itulah mengapa musik kami sedikit berubah, terkadang kami kehilangan orang dan kami memasukkan orang lain," ucapnya lagi.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.