Kompas.com - 28/01/2022, 12:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Aktor Aliando Syarief muncul di media sosial dan buat pengakuan tentang kondisinya setelah beberapa tahun ini hilang dari dunia hiburan.

Bintang film Warkop DKI Reborn itu mengungkap bahwa selama dua tahun ini dia berjuang sembuh dari penyakit obsessive compulsive disorder (OCD) ekstrem.

"Gue didiagnosis kena OCD, obsessive compulsive disorder yang cukup menganggu. Gue mau gerak kemarin enggak bisa, separah itu untuk sekali melangkah," kata Aliando dalam live Instagram, Kamis (27/1/2022).

"Ini ekstrem OCD. Kalau OCD yang normal yang gue tahu, misal lihat buku enggak rapi, enggak enak ditutup lagi, itu yang normal, ini tuh bukan itu aja," lanjut Aliando.

Bintang berusia 25 tahun itu kemudian menceritakan kondisi OCD ekstrem yang dia alami.

Baca juga: Kabar Terkini Aliando Syarief, Alami OCD dan Jalani Tetapi

"Ini cukup ekstrem, harus berantakan. Tapi berantakannya itu tertata," ujar Aliando.

"Misalkan mau buang sampah enggak bisa, kayak langsung ada delusi, bukan imajinasi lagi, udah delusi, mau enggak mau harus taruh di ranah gue yang terdekat," ucapnya.

Bukan itu saja, Aliando juga memberikan contoh lainnya dari OCD ekstrem yang dialami.

"Misal pernah makan kuaci. Bungkus kuacinya itu kulitnya enggak gue buang asal gitu, gue buangnya letakin tertata rapi," kata Aliando.

"Jadi berantakan tapi harus enggak boleh tersentuh satu sama lain," sambung Aliando.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.