Kompas.com - 28/01/2022, 10:38 WIB
Penulis Firda Janati
|
Editor Kistyarini

KOMPAS.com - Kabar mengejutkan datang dari industri hiburan Korea Selatan. Girl group APRIL resmi dinyatakan bubar.

Pembubaran grup itu diumumkan langsung oleh agensi APRIL, DSP Media melalui pernyataan resmi mereka.

Agensi menyampaikan, keputusan pembubaran grup itu merupakan hasil diskusi panjang antara agensi dan semua anggota APRIL.

"Agensi telah mengambil keputusan untuk membubarkan tim sehingga para anggota dapat berkarier di jalur masing-masing mulai sekarang," ungkap DSP Media, seperti dilansir  Allkpop, Jumat (28/1/2022).

Meskipun APRIL sudah bubar, agensi meminta penggemar tetap mendukung karier keenam anggota, yakni Chaekyung, Chaewon, Naeun, Yena, Rachel, Jinsol.

"Kami meminta dukungan dan perhatian yang berlimpah kepada enam anggota yang sekarang akan memulai jalan mereka sendiri, bukan sebagai anggota APRIL," tulis agensi.

Dalam akhir pernyataan singkat mereka, agensi mengucapkan terima kasih atas cinta dan dukungan yang diberikan untuk APRIL.

"Kami dengan tulus berterima kasih kepada para penggemar yang telah mendukung para gadis April selama 6 tahun terakhir," tulis DPP Media.

APRIL debut di bawah naungan DSP Media pada 24 Agustus 2015 dengan meluncurkan mini album pertama mereka bertajuk Dreaming.

Sebelum bubar, APRIL pernah terlibat kontroversi kasus bullying yang dilakukan salah satu anggotanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.