Kompas.com - 27/01/2022, 20:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Trio The Overtunes menghadapi tantangan baru ketika merilis lagu "Write Me Another Song".

Dalam singel terbarunya, trio kakak-beradik Mada Emmanuelle (bas, vokal), Reuben Nathaniel (gitar, vokal) dan Mikha Angelo (vokal, gitar) ini sudah tak lagi berada di bawah naungan label besar alias menjadi indie.

"Tantangan yang paling terasa justru di luar musik, strategi marketingnya itu kami pikirkan sendiri. Dulu waktu di major label kami sudah dikasih tahu hari ini ke mana, besok ke mana, kalau sekarang kami yang tentuin sendiri," kata Mikha dalam konferensi pers virtual, Jumat (27/1/2022).

Baca juga: The Overtunes Butuh Waktu Setahun Rekam Lagu Write Me Another Song

Sementara dari sisi musikalitas, Mikha Angelo menyebut tak banyak perbedaan yang ditemukan oleh The Overtunes selama proses penggarapan lagu ini.

"Kalau di musiknya enggak ada tantangan yang baru banget, dari pembuatan musik kami sudah terbiasa dari di major label. Paling kalau dulu timnya puluhan, sekarang tim kecil," kata Mikha.

"Write Me Another Song" merupakan lagu terbaru The Overtunes setelah hiatus selama dua tahun.

Baca juga: Vakum 2 Tahun, The Overtunes Kembali dengan Singel Baru

The Overtunes sendiri terakhir kali merilis album berjudul Memory Lane pada 2019.

"Write Me Another Song" bisa didengarkan di berbagai platform streaming musik mulai Jumat, 28 Januari 2022.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.