Kompas.com - 27/01/2022, 18:41 WIB
Setelah vakum selama dua tahun, trio The Overtunes akhirnya kembali dengan merilis sihnel baru. Dok. ToV RecordsSetelah vakum selama dua tahun, trio The Overtunes akhirnya kembali dengan merilis sihnel baru.

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah memutuskan untuk istirahat di awal 2020 agar bisa fokus ke proyek-proyek lain, akhirnya The Overtunes kembali lagi dengan sebuah singel baru.

Trio kakak-beradik Mada Emmanuelle (bas, vokal), Reuben Nathaniel (gitar, vokal) dan Mikha Angelo (vokal, gitar) ini merilis lagu  berjudul “Write Me Another Song”.

Ini lagu pertama mereka setelah album kedua, Memory Lane, yang dirilis di tahun 2019.

Baca juga: The Overtunes Usung Gaya Retro untuk Memory Lane

Lagu ini terinspirasi dari kekhawatiran Reuben soal penulisan lagu.

"Karena sudah lama jenuh dan enggak menulis lagu, aku berpikir, ‘sebenarnya masih bisa enggak menulis lagu?’" kata Reuben dalam konferensi pers virtual, Kamis (27/1/2022).

The Overtunes merasa senang akhirnya bisa kembali merilis karya kepada penggemarnya.

"Setelah dua tahun yang berat buat semua orang, ada rasa senang untuk bisa kembali lagi," kata Mada.

Baca juga: The Overtunes: Hari Musik Nasional, Saatnya Apresiasi Musik Indonesia

Dari segi lirik, "Write Me Another Song" bercerita dari sudut pandang seseorang yang berharap agar pasangannya yang juga pencipta lagu dapat terus menyampaikan perasaan melalui karyanya.

Dalam lagu ini, The Overtunes melakukan banyak eksperimen, seperti merekamnya di taman dengan suara kicauan burung.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.