Kompas.com - 27/01/2022, 11:25 WIB
Penulis Firda Janati
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Dul Jaelani menulis puisi yang menyinggung tentang dosa besar yang dilakukan seorang laki-laki.

Puisi yang diunggah Dul Jaelani di akun Instagram-nya itu dibuat untuk bundanya, Maia Estianty, yang berulang tahun ke-46 pada hari ini, Kamis (27/1/2022).

"Selamat ulang tahun Bunda terindah di seluruh dunia. Semoga sehat dan selamat selalu, dan tinggi derajat dunia maupun akhirat. Aamiin," tulis Dul Jaelani dikutip Kompas.com dari Instagram @duljaelanji, Kamis.

Al Ghazali, Dul Jaelani dan pacarnya Tissa Biani membawakan kue ulang tahun serta buket bunga berukuran cukup besar untuk Maia.

Baca juga: Ririe Fairus Menangis Ceritakan Masalah Rumah Tangga pada Maia Estianty

Ketiganya juga menyanyikan lagu ulang tahun dengan diiringi alunan piano yang dimainkan Maia Estianty.

Sederet momen yang dibagikan itu menambah haru puisi yang ditulis Dul untuk bundanya.

"Aku sedih, ketika membuat Ibu ku menjatuhkan air mata. Dan merobek hatinya, Aku sedih, ketika membuat seorang wanita menangis. Karena mereka Insha Allah akan menjadi seorang Ibu, dan melahirkan bayi-bayi untuk generasi selanjutnya. Dan InshaAllah Ibu dari anak-anak ku," tulis Dul Jaelani.

Dul Jaelani kemudian menyinggung dosa besar yang dilakukan oleh seorang lelaki adalah membuat perempuan menangis.

Baca juga: Dul Jaelani dan Tissa Biani Akui Sama-sama Bucin hingga Kadang Lupa Pekerjaan

"Lelaki yang membuat seorang wanita menangis adalah dosa besar bagi seorang lelaki. Dan laki-laki yang membuat seorang wanita menangis, dia bukanlah lelaki sejati," tulis Dul.

"Jika seorang wanita membuat seorang lelaki menangis, wanita itu tetaplah seorang wanita sejati. Karena tangisan seorang pria tidak sedahsyat tangisan perempuan," sambungnya.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.