Kompas.com - 27/01/2022, 07:41 WIB
Aktris dan model Priyanka Chopra saat menghadiri People's Choice Awards 2017 di the Microsoft Theater, Los Angeles, AS, (18/1/2017). SHUTTERSTOCK/TINSELTOWNAktris dan model Priyanka Chopra saat menghadiri People's Choice Awards 2017 di the Microsoft Theater, Los Angeles, AS, (18/1/2017).

KOMPAS.com- Tidak lama setelah Priyanka Chopra dan Nick Jonas mengejutkan penggemar dengan kabar mereka memiliki bayi melalui ibu pengganti minggu lalu, netizen menyerang aktris India berusia 39 tahun itu.

Beberapa menuduh Chopra 'menggunakan' tubuh orang lain untuk melindungi dirinya dari bahaya kehamilan.

Sementara yang lain mempertanyakan ibu seperti apa dia nantinya, hanya berdasarkan pilihan dia dan suaminya untuk menjadi orang tua.

"#Surrogacy itu untuk orang tua yang tidak bisa mengandung bayi secara alami..Itu tidak seharusnya digunakan sebagai model bisnis dan seharusna dihukum jika orang tua normal menyalahgunakannya," tulis @DrJain1912.

Baca juga: Pakai Ibu Pengganti, Priyanka Chopra dan Nick Jonas Sambut Kelahiran Anak Pertama

"Btw Surrogacy untuk orang tua yang tidak bisa memiliki bayi, itu sepenuhnya disalahgunakan oleh #NickJonas dan Priyanka," tulis @Rahul1146064.

"Bayinya dilahirkan di perut pinjaman (#surrogacy) dan setelah lahir, dia (bayi) akan dirawat oleh pengasuh, di mana tugas ibu dipenuhi oleh #PriyankaChopra? Bagaimana dia tahu perasaan menjadi ibu?," tulis @Harpree14659300.

Protes keras yang dihadapi pasangan bintang ini mencerminkan stigma bahwa surrogate, di mana seorang wanita mengandung dan melahirkan atas nama orang lain, masih sangat konservatif di India.

Baca juga: Dicibir Hanya Muncul Sekejap di The Matrix Resurrection, Priyanka Chopra Ngamuk

Di mana undang-undang yang mengatur praktik tersebut telah berulang kali diperketat dalam beberapa tahun terakhir.

Bahkan ketika hal tersebut menjadi semakin populer di kalangan nama besar Bollywood dan selebriti lainnya.

Sementara itu, penulis dan aktivis feminis Taslima Nasreen sempat ikut mengomentari tentang tren ibu pengganti diantara selebriti India.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.