Kompas.com - 26/01/2022, 22:47 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Film Sayap-Sayap Patah bakal memulai produksinya dalam waktu dekat ini.

Frasa "Sayap-Sayap Patah" dipilih karena dianggap mewakili keseluruhan cerita dan latar situasi film tersebut, yakni kerusuhan di Mako Brimob pada 2018.

"Sebenarnya judul ini dari beberapa yang kami pilih. Tapi akhirnya kami memilih yang menggambarkan situasi saat itu," kata produder film itu, Denny Siregar, saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (26/1/2022).

Baca juga: Selain Densus 88 dan Terorisme, Sutradara Selipkan Kisah Cinta Keluarga dalam Sayap-Sayap Patah

Menurut Denny, peristiwa tersebut membuat Indonesia terluka.

"Sayap-Sayap Patah mungkin berarti adalah pada saat itu negeri ini sedang terluka. Karena peristiwa itu bisa jadi warning buat kita apalagi pada saat itu ada korban meninggal dunia, terus kita terima dengan pahit," ucap Denny.

Meski begitu, menurut penulis naskah Monty Tiwa, Sayap-Sayap Patah seharusnya memberi harapan bahwa ancaman radikalisme tak sepenuhnya harus ditakuti.

Baca juga: Jadi Suami-Istri dalam Sayap-sayap Patah, Nicholas Saputra Ungkap Cara Jalin Chemistry dengan Ariel Tatum

"Film ini saya harap juga memberi harapan. Semua masalah besar di bangsa ini bisa terselesaikan, ya. Dan, ya, ini momen pas. Film ini bisa jadi awal kita bisa survive dari ancaman radikalisme," tutut Monty Tiwa.

Film tersebut tak murni mengangkat soal teroris dan radikalisme. Melainkan, ada muatan kisah cinta dalam keluarga yang diselipkan.

"Film ini bukan soal terorisme atau radikalisme sepenuhnya, tapi juga drama kisah cinta yang kebetulan berlatar di Peristiwa Mako Brimob," tutur Denny Siregar.

Baca juga: Jadi Teroris dalam Sayap-sayap Patah, Iwa K: Ini Tantangan yang Nyaman Buat Gue

Sayap-Sayap Patah disutradarai oleh sutradara kawakan, Rudi Soedjarwo.

Film ini melibatkan banyak aktris dan aktor ternama Tanah Air, seperti Nicholas Saputra, Ariel Tatum, Poppy Sovia, Khiva Iskak, Ariyo Wahab, Dewi Irawan, Nugie Nugroho, Gibran Marten, hingga Iwa K.

Di bawah naungan Denny Siregar Production dan Maxima Pictures, film ini mulai produksi bulan Februari.

Rencananya, Sayap-Sayap Patah bakal tayang di bioskop pada Juli 2022.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.