Kompas.com - 26/01/2022, 14:31 WIB
Sutradara Nia Dinata akan mengusung komedi gelap dalam serial terbarunya yang berjudul Turut Berduka Cita. KOMPAS.com/Ady Prawira RiandiSutradara Nia Dinata akan mengusung komedi gelap dalam serial terbarunya yang berjudul Turut Berduka Cita.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara Nia Dinata mengusung komedi gelap atau dark comedy dalam serial terbarunya, Turut Beduka Cita.

Serial ini merupakan kolaborasi pertama WeTV bersama Nia Dinata dan Rapi Films.

Komedi gelap dalam serial ini akan dimunculkan lewat dialog-dialog, adegan, serta penamaan karakter-karakternya.

"Ini memang satire comedy kita nyebutnya. Jadi black comedy gitulah, dari dialog iya, dari pengadegan juga iya," kata Lesley Simpson selaku Executive Producer & Country Head WeTV dan iflix Indonesia dalam konferensi pers di Jakarta Selatan, Rabu (26/1/2022).

Sementara itu, Nia Dinata menambahkan bahwa komedi gelap dari serial terbarunya ini sebenarnya sudah bisa terlihat dari judulnya.

Baca juga: Nia Dinata hingga Richard Oh Jadi Juri Balinale International Film Festival 2021

Komedi-komedi tersebut akan hadir dari rasa duka yang tengah dialami oleh keluarga utama dalam ceritanya.

"Semua lagi berduka di episode satu tapi karena satir, dukanya itu bisa dilihat dari sisi justru yang ketawa bersama," ujar Nia Dinata.

Sederet bintang papan sengaja dihadirkan dalam serial ini. Mereka adalah Luna Maya, Ersa Mayori, Tora Sudiro, Atiqah Hasiholan, Oka Antara, Jihane Almira Chedid, Krisjiana, dan masih banyak lagi.

Turut Berduka Cita rencananya akan dibuat menjadi delapan episode yang bisa disaksikan lewat layanan streaming WeTV.

Saat ini, serial Turut Berduka Cita baru saja memulai proses produksinya setelah dipersiapkan di akhir tahun 2021.

Baca juga: Sutradarai Film A World Without, Nia Dinata Dapat Inspirasi dari Fenomena Media Sosial

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.