Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 26/01/2022, 07:38 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Usai twit-nya soal pebalap Indonesia membuat kegaduhan di Twitter, YouTuber Jerome Polin langsung menghubungi Sean Gelael, pebalap Indonesia, untuk menjelaskan persoalan tersebut.

Dari percakapan melalui Direct Message (DM) yang kemudian diunggah di Twitter, Jerome terlihat mencoba menjelaskan bahwa Twit yang dia tulis ditujukan pada pebalap motor.

Seperti diketahui, Sean merupakan pebalap mobil Indonesia.

"Bang Sean salam kenal ya, aku baru liat di twitter dan langsung meluncur ke sini bang, wah maaf banget ya bang," tulis Jerome.

Baca juga: Sean Gelael Sentil Jerome Polin Usai Dinilai Tak Hargai Pebalap Indonesia

"Yang aku maksud di twit itu untuk balapan motor (menyambung yang ada di link beritanya) tanpa mengurangi rasa hormat ke bang Sean dan pembalap-pembalap lainnya," tulis Jerome.

Atas teguran tersebut Jerome juga berterima kasih karena kini dia belajar untuk semakin kritis dan banyak mencari tahu pebalap Indonesia.

"Makasih banyak peringatannya, mohon bantuannya supaya Jerome makin kritis mencari tahu ya bang," tulis Jerome.

"Tadi sempet baca ini dan lihat banyak nama-nama lainnya, jadi sekarang juga lagi mempelajari tentang pemain-pemain di dunia balap Indonesia," lanjutnya disertai komentar dari netizen yang menyebutkan nama-nama pebalap Indonesia. 

Kemudian terlihat dari pesan yang diunggah, Sean membalas dan memberikan nasihat untuk Jerome.

Baca juga: Sikap Jessica Jane Jadi Sorotan Usai Dinilai Menyinggung Fisik Jerome Polin

"Aman bro, gue tahu lo ga bermaksud apa-apa. Tapi Insyaallah kedepannya sebagai orang yang dipandang banyak orang dan yang punya platform besar," tulis Sean di akun @gelaelized.

"Tolonglah untuk lebih ati-ati dan mungkin lebih kasih motivasi aja. Aku tau itu tim campaign atau apapun itu, tapi jangan sampai begitu juga. Thank you ya bro," tutup Sean.

Diberitakan sebelumnya, Sean sempat menegur Jerome karena Twit-nya yang mengomentari artikel tentang Mario Suryo Aji, pebalap Indonesia yang akan berlaga di ajang Moto3 2022.

"Gilee keren banget! Ada gak sih pembalap Indonesia yang balapan di balapan Internasional??," tulis Jerome di Twitter @JeromePolin.

Setelah unggahannya menuai pro dan kontra, permintaan maaf Jerome juga kembali menuai pro dan kontra lainnya.

"Bentar, dia nanya karena ga bs googling atau hanya cek ombak?," tulis @OrdinaryFather2.

"Dari trending jerome ada 2 tipe komen disini. Pertama, fans fanatik jerome yang selalu mensupport jrome,yg berpikir jerome cuma nanya loh. Kedua,komentar kritik untuk jerome supaya riset lagi dan yg paham apa isi dari twt jerome yg katanya 'titipan'," tulis @Zufar14.

"Gpp lho minta maap aja, gausah pake ngeles nyebut 'balapan motor'. Karena pake ngeles nyebut “balapan motor” pun sama aja. Dimas Ekky sama Doni Tata selama ini ngapain hehe.. udah ada kok indo di Moto2, moto3, sama SBK. Dan itu ajang internasional," tulis @kak_ayy.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com