Kompas.com - 25/01/2022, 10:55 WIB

JAKARTA, KOMPAS.comThe I-Land merupakan miniseri Netflix yang tayang 2019 silam yang mengusung tema fiksi-ilmiah dibalut dengan thriller.

Miniseries The I-Land ditulis oleh Anthony Salter dengan kolaborasi executive produser Neil LaBute, Chad Oakes, dan Mike Frislev.

Baca juga: 5 Rekomendasi Film Pembunuhan Berantai dengan Cerita Sadis

The I-Land dibintangi oleh aktris-aktor Amerika seperti Kate Bosworth, Natalie Martinez, Ronald Peet, Kyle Schmid, Gilles Geary, Sibylla Deen, Anthony Lee Medina, Kota Eberhardt, Michelle Veintimilla dan Alex Pettyfer.

Miniseries The I-Land tidak ada misteri supernatural yang terkait dengan moralitas umat manusia.

Namun series The I-Land menceritakan tentang sepuluh orang terbangun di pantai pulau tropis yang sepi.

Baca juga: Sinopsis The Night Comes for Us, Film Orisinal Netflix Indonesia Pertama

Tak satu pun dari mereka memiliki ingatan tentang siapa mereka atau bagaimana mereka sampai di sana, hingga masing-masing mengambil nama yang tercetak di label pakaian mereka.

Kelompok tersebut melakukan upaya awal untuk bersatu, tetapi prioritas yang berbeda dan kepribadian yang kuat menyebabkan beberapa dari mereka berbenturan.

Di dalam The I-Land diceritakan melalui perspektif seorang peserta I-Land bernama Chase (Natalie Martinez), serta sesama narapidana yang terhapus ingatan seperti K.C. (Kate Bosworth) dan predator penyerangan seksual Brody (Alex Pettyfer).

Baca juga: Sinopsis Antlers, Kisah Horor Makhluk Mitologi Legendaris

Kejadian ini memberi para narapidana ini kesempatan untuk membuktikan bahwa mereka telah direhabilitasi dan tidak lagi menjadi ancaman.

Pikiran mereka terhapus dan mereka jatuh ke dalam situasi yang penuh tekanan dengan benda-benda misterius (kulit kerang, pisau, kompas, buku) untuk memicu ingatan akan kejahatan mereka atau hanya membingungkan, dan membuat mereka kesal.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.