Kompas.com - 25/01/2022, 10:39 WIB

JAKARTA, KOMPAS.comThe Gilded Age merupakan drama sejarah asal Amerika Serikat selama periode zaman emas pada era 1880 di New York City.

The Gilded Age merupakan series yang ditulis oleh Julian Fellowes, penulis series Downtown Abbey, dengan kolaborasi sutradara Michael Engler dan Salli Richardson.

Baca juga: Sinopsis Laughter Medical Center, Tayang 27 Januari di Viu!

Series The Gilded Age menggaet aktor-aktris kenamaan Amerika Serikat di antaranya Christine BaranskiCynthia NixonCarrie CoonMorgan Spector, Denée Benton, Louisa JacobsonTaissa Farmiga, dan Blake Ritson.

Latar belakang series The Gilded Age tidak terletak pada aristokrasi Inggris melainkan permusuhan keluarga-keluarga 'old money' (keluarga kaya raya turun temurun selama beberapa dekade).

Baca juga: Sinopsis Archive 81, Menguak Kerangka Rekaman Mengerikan

Keluarga-keluarga 'old money' ini memiliki tensi yang tinggi terhadap apa yang mereka sebut sebagai 'new people', mereka yang baru-baru ini menjadi kaya tetapi tidak memiliki klaim untuk status elit.

Ceritanya dimulai pada 1882 tokoh Marian Brook (Louisa Jacobson) yang dibesarkan dari pedesaan Pennsylvania kemudian pindah ke New York City untuk tinggal bersama bibinya dengan gaya hidup yang sangat mewah.

Di sana, dia terlibat dalam perang sosial antara keluarga 'old money' datang dari bibinya yang kaya dan angkuh, Agnes van Rhijn (Christine Baranski) dan Ada Brook (Cynthia Nixon) dengan salah satu tetangganya yang mereka sebut sebagai 'new people'.

Baca juga: Sinopsis The Tragedy of Macbeth, Ambisi Macbeth Menjadi Raja Skotlandia

Bibinya akan dibuat kesal terus-menerus dengan 'new people' bernama George Russell (Morgan Spector) dan istrinya Bertha (Carrie Coon).

Selama sembilan episode series The Gilded Age, penonton akan melihat Marian berdamai dengan identitasnya sendiri dalam masyarakat yang didorong oleh kekayaan dan keserakahan.

Baca juga: Sinopsis The Woman in the House Across the Street from the Girl in the Window, Sajikan Misteri Pembunuhan Satir

Bagaimana kelanjutan kisah peperangan antara keluarga 'old money' dan 'new people'?

Tonton kisah serunya hanya di series The Gilded Age yang bisa Anda saksikan lewat HBO Go.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.