Kompas.com - 24/01/2022, 21:05 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada awal tahun ini, Tata Liem mengeluarkan karya terbarunya, sebuah lagu yang berjudul “Saranghaeyo”.

Lewat lagu ini, Tata Liem mencoba menjadi dirinya sendiri dan tampil berbeda.

Tata Liem juga bercerita tentang apa yang dirasakan selama lima tahun terakhir ini. Yang mana luapan amarah Tata Liem kepada dirinya sendiri.

Baca juga: Trending YouTube, Ini Lirik Lagu Vaksin Cinta - Bella Nova

Ia menumpahkan kemarahan tersebut lewat lagu yang diciptakan oleh Div Ivanka.

“Sebenarnya 'Saranghaeyo' ini adalah titik balik berdamai dengan diri sendiri. Saat empat sampai lima tahun ini aku merasa marah dan kecewa, enggak tahu sama siapa," kata Tata Liem di kawasan Tebet Jakarta Selatan belum lama ini.

"Tapi di lagu ini aku melepaskan rasa marah dan kecewa saya ini menjadi titik balik, titik move on saya," tambah Tata Liem.

Baca juga: 5 Lagu Meat Loaf Ini Kurang Diapresiasi padahal Bagus

Sementara itu, Div Ivanka sebagai pencipta singel tersebut memang sudah ingin memberikan lagu kepada Tata Liem.

Sampai akhirnya Div Ivanka menemukan lagu yang dirasa cocok untuk Tata Liem.

"Soal cerita ini ada cerita aku dan kak Tat, kami sama-sama rasain, tentang seseorang yang masih dicinta, kak Tata ditinggal anak angkat, aku ditinggal sama orangtua," ucap Div Ivanka.

Baca juga: Lirik Lagu Dulu - Danar Widianto

"Lagu ini emang tentang anak angkat aku yang sudah meninggal beberapa waktu lalu, rasa kehilangannya juga," ungkap Tata menimpali.

Dalam lagu ini, Tata Liem menyuguhkan dengan sentuhan genre musik pop.

Singel “Saranghaeyo” dirilis Tata Liem di bawah naungan label Tata Liem Record dan lagu ini juga sudah bisa didengar melalui platform musik digital.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.