Kompas.com - 24/01/2022, 17:51 WIB
Dwiki Dharmawan dan Candra Darusman saat serah terima jabatan di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Senin (24/1/2022). KOMPAS.com/Revi C Rantung Dwiki Dharmawan dan Candra Darusman saat serah terima jabatan di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Senin (24/1/2022).

JAKARTA, KOMPAS.com- Musisi Candra Darusman resmi menjadi ketua umum Yayasan Anugerah Musik Indonesia (AMI) menggantikan Dwiki Dharmawan.

Serah terima jabatan dari Dwiki Dharmawan ke Candra Darusman sebagai Ketua Umum AMI telah digelar di kawasan SCBD, Jakarta Selatan Senin (24/1/2022).

Candra Darusman mengapresiasi tugas yang telah dilakukan Dwiki Dharmawan. Dengan begitu, tugas yang diembannya nanti tidak begitu berat.

Baca juga: Candra Darusman Ditunjuk sebagai Ketua Umum Anugerah Musik Indonesia (AMI)

“Saya serasa setuju selama 6 tahun prestasi Dwiki luar biasa, membuat ketua selanjutnya gampang,” kata Candra Darusman dalam serah terima jabatan, Senin.

Candra Darusman sedikit menceritakan perjalanan ketika Dwiki kembali ditunjuk untuk memperpanjang masa jabatannya kala itu selama satu tahun.

“Tahun lalu ketika rapat zoom, mereka mencari pengganti Dwiki, saya usulkan Dwiki lagi, kata Dwiki okelah saya tambah setahun lagi,” ungkap Candra Darusman.

Baca juga: Serba-serbi AMI Awards 2021, Judika Sambut Comeback Anji hingga Raisa Borong 4 Piala

“Kami sepakat Dwiki berhak istirahat. Saya rasa apa yang dicapai Dwiki boleh dikatakan jelas. Kalau memang nanti penerusnya itu tinggal meneruskan,” tutur Candra.

Secara resmi, Candra Darusman juga menerima penyerahan jabatan tersebut.

“Saya merasa punya tanggung jawab untuk memberikan kontribusi. Insya Allah saya terima (menjadi Ketua AMI).

Ada dua hal yang telah diraih, yaitu indenpendensi dan transparansi,” ungkap Candra.

Baca juga: Daftar Lengkap Pemenang AMI Awards 2021

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.