Laura Basuki Bangga Penggarapan Film Nana (Before, Now, and Then) Didominasi Perempuan

Kompas.com - 21/01/2022, 21:06 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris peran Laura Basuki merasa bangga karena proses penggarapan film Nana (Before, Now, and Then) didominasi oleh perempuan.

Selain mengangkat cerita tentang perempuan, film ini juga disutradarai oleh seorang perempuan berbakat bernama Kamila Andini.

"Di sini aku senang banget memerankan seorang perempuan, dengan karakter utamanya perempuan, kemudian di-direct juga oleh seorang perempuan, Kamila Andini, dan banyak sekali tim yang terlibat adalah perempuan," kata Laura Basuki saat dijumpai di Jakarta Selatan, Jumat (21/1/2022).

Baca juga: Film Nana (Before, Now, and Then) Masuk Berlinale, Laura Basuki Pulang Kampung

Film Nana (Before, Now, and Then) memberikan sebuah pengalaman baru bagi Laura Basuki dalam dunia akting.

"Ini suatu warna yang baru lagi bagi aku bagaimana film menceritakan seorang perempuan dari sudut pandang mata seorang perempuan," ujarnya.

Laura Basuki sendiri mengaku tak merasakan perbedaan berarti ketika diarahkan oleh sutradara perempuan.

Baca juga: Laura Basuki Tak Pernah Bermimpi Filmnya Masuk Berlinale

Sebagai seorang aktor, perempuan berusia 34 tahun tersebut selalu menerima apapun arahan dari sutradara dalam sebuah penggarapan film.

"Sebenarnya enggak ada perbedaan mau sutradara laki-laki atau perempuan, masing-masing punya kacamatanya dan buat aku semuanya menarik mau dibahas dari sudut pandang mata mana pun," kata Laura Basuki.

Film Nana (Before, Now, and Then) sendiri berhasil masuk ke dalam kompetisi utama Berlinale Film Festival 2022.

Film ini akan diputar di Berlinale yang akan diselenggarakan pada 10-20 Februari mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.