Kompas.com - 21/01/2022, 20:13 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris Laura Basuki tak pernah berani bermimpi film yang dibintanginya bisa masuk ke dalam festival film sekelas Berlinale.

Namun kabar bahagia datang ketika film Nana (Before, Now, and Then) tercatat masuk di kompetisi utama Berlinale ke-72 tahun ini.

"Ini salah satu festival besar yang rasanya aku enggak pernah berani mimpi untuk bisa filmku masuk ke situ bersaing dengan para sutradara hebat lainnya," ujar Laura saat ditemui di Jakarta Selatan, Jumat (21/1/2022).

Baca juga: Film Nana (Before, Now, and Then) Masuk Berlinale, Laura Basuki Pulang Kampung

Laura Basuki merasa bangga dan bersyukur ketika pertama kali mendengar kabar Nana (Before, Now, and Then) masuk di Berlinale.

Perempuan berusia 34 tahun tersebut memang sudah jatuh hati sejak pertama kali disodori naskah skenario oleh Kamila Andini.

"Senang banget dan bangga banget. Aku pas baca skripnya memang aku sudah jatuh cinta tapi aku tidak menyangka kabar baiknya secepat ini," katanya.

Baca juga: Happy Salma Banyak Dengarkan Tembang Cianjuran demi Nana (Before, Now, and Then)

Kesempatan menghadiri Berlinale pada 10-20 Februari mendatang juga akan digunakan oleh Laura Basuki untuk pulang kampung.

Sejak pandemi Covid-19, Laura mengaku tak pernah sempat pulang untuk mengunjungi keluarganya di Berlin, Jerman.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.