Kompas.com - 21/01/2022, 16:13 WIB
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi peraih nominasi dan multi-platinum penghargaan Grammy, Charlie Puth, merilis lagu barunya "Light Switch", Kamis (20/1/2022).

Setelah berbagi cuplikan klip selama berbulan-bulan kepada hampir 15 juta penggemarnya di TikTok, lagu tersebut akhirnya bisa diperdengarkan secara lengkap.

"Light Switch" diproduksi oleh Puth. Liriknya ditulis bersama kolaborator lama JKash dan penulis lagu nominasi Grammy Jake Torrey.

"Menyenangkan sekali rasanya dapat berbagi lagu ini dengan penggemar ketika proses pembuatan. Mereka merasa seperti terlibat di awal lagu, seakan mereka menulis lagu ini dengan saya," kata Charlie Puth dalam keterangan resminya.

Baca juga: 5 Selebritas yang Dikabarkan Pernah Kencan dengan Charlie Puth

Video musiknya, yang disutradarai oleh Christian Breslauer, mengikuti gerak-gerik Charlie demi menangkap gambar-gambar yang tertuang dalam video tersebut.

"Light Switch" adalah lagu baru pertama yang dirilis dari album baru Puth yang akan datang, CHARLIE, melalui Atlantic Records.

Charlie mengatakan album ini adalah yang paling bernuansa pribadi.

"Saya tidak pernah memiliki kesempatan untuk mengeluarkan musik yang benar-benar menggambarkan diri saya dan setiap lagu di album ini adalah kepribadian saya dengan beberapa melodi yang melekat padanya," ungkap Charlie Puth.

Genap berusia 30 tahun, Puth sudah mendapatkan rekor Diamond Certified, 20 kali Platinum, dan empat kali nominasi Grammy.

Baca juga: Erika Carlina Blak-blakan Tunjukkan Pesan dari Charlie Puth, Apa Isinya?

Ia juga seorang penulis lagu, produser, dan seorang multi-instrumentalis yang telah mengumpulkan tiga Billboard Music Awards, Critic's Choice Award, dan nominasi Golden Globe.

Puth ikut menulis dan memproduksi single pemecah rekor milik The Kid Laroi dan Justin Bieber, "Stay".

Lagu itu dengan cepat menjadi salah satu lagu hit tahun 2021 dan memegang gelar sebagai yang paling lama berkuasa di posisi nomor 1 Billboard Global 200 Chart.

Baca juga: Mengaku Didekati Charlie Puth, Erika Carlina: Aku Enggak Suka Bule

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.