Kompas.com - 21/01/2022, 13:40 WIB

KOMPAS.com - Stasiun TV KBS meminta maaf setelah muncul dugaan penyiksaan hewan dalam syuting drakor The King of Tears, Lee Bang Won.

The King of Tears, Lee Bang Won adalah drama epik tradisional tentang Raja Taejong yang membantu ayahnya menggulingkan Dinasti Goryeo dan mendirikan Dinasti Joseon.

Sebelumnya, para penonton menyampaikan keprihatinan kepada Asosiasi Kesejahteraan Hewan Korea (KAWA) atas tudingan penyiksaan hewan dalam drakor The King of Tears, Lee Bang Won.

Baca juga: Daftar Drama Korea Terbaru Netflix di Tahun 2022

Dalam adegan tersebut, aktor Kim Young Chul, Lee Seong Gye, terlempar dari kudanya.

Untuk membuat adegan ini, kuda ditarik ke tanah menggunakan tali yang diikatkan di kakinya.

"Kami mohon maaf mengenai kecelakaan yang terjadi dalam syuting The King of Tears, Lee Bang Won. Kami bertanggung jawab dan meminta maaf," kata perwakilan KBS dilansir Soompi, Jumat (21/1/2022).

Baca juga: Bocoran Karakter 6 Dokter dalam Drama Korea Ghost Doctor

Pihak KBS menjelaskan, kecelakaan itu terjadi tepat pada 2 November 2021.

"Itu ditayangkan di episode 7. Keselamatan kuda adalah hal mendasar dan kita juga harus mempertimbangkan keselamatan aktor di atas kuda dan keselamatan anggota kru yang merekam adegan itu," lanjut KBS.

Pihak KBS mengungkap, kru film tersebut kesulitan untuk menenangkan kuda saat proses syuting.

Baca juga: 7 Drama Korea yang Ringan dan Enak Ditonton

"Staf produksi menghabiskan beberapa hari untuk mempersiapkan tempat kejadian untuk mencegah kemungkinan terjadinya kecelakaan. Terlepas dari persiapan ini, selama pembuatan film yang sebenarnya, sebuah kecelakaan terjadi di mana aktor terlempar keras dari kuda dan tubuh bagian atas kuda menghantam tanah dengan keras," ungkap KBS.

Halaman:

Video Pilihan

Sumber Soompi
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.