Kompas.com - 20/01/2022, 20:11 WIB
Para personel White Shoes & The Couples Company dalam konferensi pers peluncuran perdana film 2020 di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Kamis (20/1/2022). KOMPAS.com/VINCENTIUS MARIOPara personel White Shoes & The Couples Company dalam konferensi pers peluncuran perdana film 2020 di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Kamis (20/1/2022).
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - White Shoes & The Couples Company merilis film live performance bersama Plainsong Live yang berjudul 2020 pada Kamis (20/1/2022).

Bagi sutradara film tersebut, Dibyokusumo Hadipamenang, film 2020 merupakan suatu eksplorasi besar.

Film tersebut menjadi ruang berkarya Dibyo dengan semangat eksperimen yang jarang terjadi pada kesehariannya yang fokus di industri periklanan.

"Gagasan film 2020 berangkat dari keinginan untuk membuat film konser yang bisa menghadirkan atmosfer White Shoes memainkan lagu-lagu ke dalam sinema," kata Dibyo dalam konferensi pers peluncuran perdana film 2020 di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis.

Dibyo mengakui bahwa film 2020 kadang berada di luar nalarnya.

Baca juga: Seret Pertunjukkan Musik ke dalam Sinema, White Shoes & The Couples Company Rilis Film Berjudul 2020

"Suatu tantangan besar ketika menghadapi tawaran ini. Gue mengekspresikan diri gue bukan sebagai eksekutor, tapi klien. Sejujurnya gue ada pusingnya karena ini enggak melulu sesuai nalar. Akhirnya gue coba jalani itu karena bukan hal mudah sebetulnya," ujar Dibyo.

Produser Fery Ameng, menuturkan bahwa film 2020 merupakan loncatan pertama usai album White Soes & The Couples Company berjudul sama dirilis pada Desember 2020.

"Sebenarnya ini semacam pecah telur, setelah rilis album 2020, yang dirilis Desember 2020. Kemudian setelah itu bergulir kita rilis beberapa format dan sesudahnya," ucap Ameng.

"Setelah sepanjang tahun ini kita enggak perform, main di hadapan penonton, film ini jadi bisa salah satu representasi dari album 2020. Bersamaan kami rilis video musiknya, ya," lanjutnya.

Baca juga: White Shoes & The Couples Company Ceritakan Album 2020

Film 2020 berlatar di sebuah rumah di pinggiran Jakarta, di mana seorang penari (diperankan oleh Asmara Abigail) tengah mendengarkan album 2020 dan membaca cerita-cerita yang ditulis di album tersebut.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.