Kompas.com - 19/01/2022, 19:27 WIB

DEPOK, KOMPAS.com - Amalia Fujiawati mengaku terkejut karena dilaporkan atas dugaan pencemaran nama baik terhadap mantan pesepak bola Bambang Pamungkas.

Laporan tersebut dilayangkan oleh kuasa hukum Bambang Pamungkas, Ziau UI Khassanul Khuluk, di Polres Depok, pada tanggal 15 September 2021.

"Sebenarnya yang saya kaget kan laporan ini justru sudah ada sejak 15 September 2021, jadi sebenarnya ini mendekati putusan Pengadilan Agama Jakarta Selatan," kata Amalia saat ditemui di Polres Depok, Rabu (19/1/2022).

Baca juga: Amalia Fujiawati Diperiksa atas Kasus Dugaan Pencemaran Nama Baik Bambang Pamungkas

Amalia Fujiawati bahkan tak mengetahui soal laporan dugaan pencemaran nama baik ini saat dia melaporkan Bambang Pamungkas atas kasus dugaan penelantaran anak di Polda Metro Jaya.

Amalia Fujiawati diperiksa sebagai saksi atas kasus pencemaran nama baik atau fitnah dalam unggahan di Instagram dengan akun @amaliafuji terkait postingan hasil tes DNA.

Dalam unggahan tersebut, Amalia Fujiawati mengaku berusaha mengingatkan Ziau UI Khassanul Khuluk untuk berhenti berbohong dan membuka perdamaian lewat tulisan di caption-nya.

Baca juga: Amalia Fujiawati Laporkan Bambang Pamungkas, Sebut Upaya Hukum Terakhir

"Jadi saya posting hanya untuk mengingatkan beliau sebagai sesama muslim agar tidak berbohong lagi," kata Amalia.

Di luar kasus ini, kisruh Amalia Fujiawati dan Bambang Pamungkas terus berlanjut di Polda Metro Jaya.

Amalia melaporkan mantan striker Persija Jakarta tersebut atas dugaan penelantaran anak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.