Kompas.com - 19/01/2022, 19:01 WIB
Jane Abel baru saja mendatangi Polda Metro Jaya untuk dimintai keterangan atas kasus dugaan penelantaran anak yang dilakukan ayahnya, Bambang Pamungkas. KOMPAS.com/Ady Prawira RiandiJane Abel baru saja mendatangi Polda Metro Jaya untuk dimintai keterangan atas kasus dugaan penelantaran anak yang dilakukan ayahnya, Bambang Pamungkas.

JAKARTA, KOMPAS.com - Amalia Fujiawati mendatangi Polres Depok untuk diperiksa atas laporan kasus dugaan pencemaran nama baik Bambang Pamungkas.

Laporan itu sendiri dibuat oleh Ziau Ziau UI Khassanul Khuluk, kuasa hukum Bambang Pamungkas.

"Jadi pada intinya kita diperiksa perdana oleh penyidik, masih sebatas sidik dan kita juga tadi menyampaikan keterangan-keterangan bahwasanya sejauh mana dugaan pencemaran nama baik maupun fitnah ini," kata Dhayung Riftiyoso, kuasa hukum Amalia, Rabu (19/1/2022).

Baca juga: Amalia Fujiawati Laporkan Bambang Pamungkas, Sebut Upaya Hukum Terakhir

Amalia Fujiawati diperiksa sebagai saksi atas kasus pencemaran nama baik atau fitnah dalam unggahan di media sosial Instagram dengan akun @amaliafuji terkait unggahan hasil tes DNA.

Amalia Fujiawati menegaskan bahwa unggahan tersebut merupakan sebuah fakta yang bisa dibuktikan kebenarannya.

"Tes DNA itu membuktikan suatu kebenaran bahwa memang Anjani dan Jane Abel itu memiliki satu ayah biologis yang sama. Itu adalah satu fakta yang tidak bisa dimungkiri ya," kata Amalia.

Baca juga: Amalia Fujiawati Tegaskan Belum Ada Komunikasi dengan Bambang Pamungkas

Ziau UI Khassanul Khuluk diketahui sudah melaporkan Amalia Fujiawati atas kasus dugaan pencemaran nama baik pada 15 September 2021 ke Polres Depok.

Sementara itu Amalia Fujiawati juga melaporkan Bambang Pamungkas atas kasus dugaan penelantaran anak di Polda Metro Jaya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.