Film Dokumenter Maestro Indonesia Sorot Kisah Hidup Inspiratif Sulianti Saroso dan Ciputra

Kompas.com - 19/01/2022, 17:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Miles Films bekerja sama dengan PT Pembangunan Jaya memperkenalkan film dokumenter Maestro Indonesia yang berisi tokoh inspiratif yang berprestasi di bidangnya.

Kali ini, sosok yang diangkat di dalam cerita adalah Sulianti Saroso dan pengusaha sukses Ciputra.

Disutradarai oleh Riri Riza dan produser Mira Lesmana, Maestro Indonesia diharapkan bisa menginspirasi generasi muda untuk terus berkarya membangun Indonesia sesuai dengan bidangnya.

Baca juga: Gesang Martohartono, Sang Maestro Keroncong

Dengan konsep dokumenter berdurasi 15-20 menit, Riri Riza berharap film ini bisa menjadi pemantik untuk para generasi muda mencari tahu sosok-sosok yang diangkat di dalamnya.

"Kami berusaha mencari alur yang paling tepat. Film ini bisa dibilang sebagai pemantik karena generasi muda sekarang ketika mendengar sebuah nama sudah biasa melakukan riset lebih jauh," kata Riri dalam peluncuran Maestro Indonesia, Rabu (19/1/2022).

Ini bukan kali pertama duo Mira-Riri merilis karya dokumenter dalam tajuk Maestro Indonesia.

Baca juga: Dokumenter Pendek Maestro Indonesia Angkat Cak Nur dan C Simanjuntak

Pada 2016, mereka merilis dua episode yang mengangkat sosok Chairil Anwar (bidang sastra) dan Soejoedi Wirjoatmodjo (bidang arsitektur).

Setahun kemudian, mereka kembali merilis dua episode yang menceritakan kisah hidup Cornel Simanjuntak (bidang musik) dan Nucholish Madjid (bidang pembaharuan pemikiran & gerakan Islam di Indonesia).

Sosok Ciputra sendiri dikenal sebagai salah satu pengusaha properti yang sukses di Indonesia.

Baca juga: Mira Lesmana Tertantang Maestro Indonesia

Selain berpengaruh dalam pembangunan sejumlah bangunan penting di Tanah Air, Ciputra juga menjadi sosok yang membantu Indonesia meraih penghargaan di cabang olahraga bulutangkis.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.