Kompas.com - 19/01/2022, 12:05 WIB
Moonbyul untuk singel terbarunya Lunatic yang akan rilis pada 19 Januari 2022. soompiMoonbyul untuk singel terbarunya Lunatic yang akan rilis pada 19 Januari 2022.

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi sekaligus rapper asal Korea Selatan, Moonbyul, merilis album terbarunya pada hari ini, Rabu (19/1/2022).

Bertajuk 6equence, mini album ketiganya itu berisi tujuh lagu dengan dua singel pra-rilis bertajuk "G999" dan "Shutdown".

Solo album ini keluar setelah hampir dua tahun sejak terakhir kali anggota MAMAMOO itu merilis Dark Side of the Moon.

Byul, sapaan akrab Moonbyul, mengungkapkan bahwa album ini membutuhkan waktu lama untuk dirilis karena ia harus menunggu waktu yang tepat.

Baca juga: Lirik Lagu Shutdown - Moonbyul MAMAMOO Feat. Seori

Melalui wawancaranya dengan Newsen, ia mengatakan bahwa album terbarunya ini akan terasa seperti potongan cerita pendek.

"Album ini berisi perasaan yang kita rasakan ketika bertemu pertama kali dengan orang yang kita cinta hingga penyesalan setelah berpisah. Saya menyiapkan seperti cerita dalam film," ungkapnya.

Wanita kelahiran Bucheon, Korea Selatan itu juga mengatakan bahwa ia berpartisipasi aktif dalam menentukan lagu yang ingin ia masukkan.

Tak hanya itu, Byul juga menulis secara langsung lagu-lagu yang ada dalam album 6equence.

Baca juga: Lirik Lagu G999 - Moonbyul MAMAMOO feat. Mirani

Byul mengaku bahwa ia mendapatkan ide menulis bukan dari kisah nyata yang ia alami sendiri, melainkan dari sumber yang berbeda, salah satunya drama Korea Selatan yang ia tonton.

"Dalam album terakhir bahkan ada lagu yang saya tulis berdasarkan karekter di drama The World of the Married," katanya.

Halaman:

Video Pilihan

Sumber Naver
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.