Kompas.com - 19/01/2022, 09:05 WIB

KOMPAS.com – Banyak orang menggemari cerita dan film bergenre misteri atau investigasi karena seru, menegangkan, dan membutuhkan kesabaran tinggi.

Itu terjadi karena penonton perlahan akan diajak menyelami berbagai karakter rumit dengan narasi dan intrik yang dalam.

Oleh karena itu, membaca cerita dan menonton film genre misteri atau investigasi merupakan salah satu kegiatan asyik untuk menghabiskan waktu luang.

Melansir Radio Times, Senin (5/2/2018), penulis novel detektif terkenal Sarah Hilary mengatakan, membaca atau menyaksikan cerita misteri membantu seseorang untuk memproses hal apa saja yang terjadi di dalam hidup.

Baca juga: 3 Rekomendasi Film Bertema Ancaman Kiamat yang Wajib Ditonton

“Dunia gelap yang ada dalam fiksi kriminal atau cerita detektif membantu kita memproses kehidupan. Fiksi kriminal menceritakan kebenaran dengan lebih jujur dan gamblang ketimbang fiksi bentuk lainnya,” kata Sarah kepada Radio Times.

Salah satu turunan cerita misteri yang bisa dibaca atau tonton adalah cerita tentang detektif atau investigasi kepolisian. Selain buku dan film yang sudah umum, cerita detektif banyak diadaptasi dalam bentuk serial televisi (TV).

Beberapa di antaranya, seperti True Detective hingga Blue Bloods, merupakan serial TV tentang detektif yang cukup digemari masyarakat.

Meski demikian, penonton harus jeli dalam memilih serial TV tentang detektif yang memenuhi espektasi. Sebab, tidak semua serial TV menawarkan cerita yang seru dan menawan.

Baca juga: 5 Rekomendasi Film Prancis di My French Film Festival, Tayang di KlikFilm

Untuk itu, Kompas.com merangkum tujuh serial TV bertema detektif yang bisa menjadi referensi tontonan waktu luang, dikutip dari berbagai sumber.

1. Sherlock

Karakter Sherlock Holmes dan Dr John Watson.mirror.co.uk Karakter Sherlock Holmes dan Dr John Watson.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.