Kompas.com - 19/01/2022, 07:43 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Serial Layangan Putus yang dibintangi Reza Rahadian, Putri Marino, dan Anya Geraldine tengah naik daun.

Tidak sedikit penonton terkuras emosinya setelah menyaksikan serial yang disutradarai Benni Setiawan dan ditulis oleh Oka Aurora itu.

Layangan Putus juga meraih keberhasilan karena berhasil trending di 25 negara. Bahkan, Layangan Putus berhasil menempati posisi trending satu di 15 negara.

Baca juga: Meski Trending, Sutradara Belum Terpikirkan Layangan Putus untuk Seasons 2

Benni pun mengungkapkan bagaimana keberhasilan ini bisa diraih. Dia juga menjawab tentang kelanjutan season 2.

Kunci keberhasilan

Benni menyebut keberhasilan serial tersebut dikarenakan tokoh yang diciptakan, seperti Aris (Reza Rahadian), Kinan (Putri Marino), dan Lydia (Anya Geraldine).

Menurut Benni, para pemain berhasil mentransfer emosi kepada penonton usai menyaksikan Layangan Putus setiap episodenya.

"Mungkin karena tokoh-tokoh yang kita ciptakan itu agak berbeda. Maksudnya, kita memperlihatkan seorang wanita yang kuat, kayak Kinan yang tersakiti tetapi dia lebih memilih secara elegan," kata Benni saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (17/1/2022).

Baca juga: Sebelum Produksi, Sutradara Tolak Baca Novel Layangan Putus

"Bukan yang ngelabrak, yang nangis-nangis, enggak kayak begitu. Mungkin itu yang menginspirasi wanita-wanita kok, Kinan itu jadi idola sekali," ujar Benni melanjutkan.

Selain Kinan, Benni juga mencontohkan seperti tokoh Aris. Dia menyatakan, pihaknya sengaja membuat Aris seperti lelaki yang manipulatif.

"Aris juga jahatnya, tokoh antagonis tapi kita buat memang dia lebih seperti manipulatif, bukan yang antagonis yang kasar terhadap istri, yang marah-marah," kata Benni.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.