Kompas.com - 18/01/2022, 19:35 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Tyna Kanna, mengaku sudah berbicara dengan anak-anaknya mengenai perceraiannya dengan ayah mereka, Kenang Mirdad.

Tyna memberikan penjelasan serta pengertian kepada kedua anaknya sejak awal mengajukan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

"Sudah tahu anak-anak. Alhamdulillah dari awal juga aku sama Kenang sudah ngejelasin dengan bahasa kitalah ya, bahasa orangtua ke anaknya apa sih yang sedang orangtuanya hadapin," kata Tyna saat ditemui di Jakarta Selatan, Selasa (18/1/2022).

Baca juga: Tyna Kanna Bantah Bercerai dari Kenang Mirdad karena KDRT

Tyna Kanna tak menampik bahwa kedua anaknya menunjukkan reaksi kurang baik saat pertama mendengar rencana perceraiannya.

Namun, seiring waktu mereka bisa mengerti yang sedang dihadapi oleh orangtuanya.

"Pasti awalnya kaget, cuma karena komunikasi kita lancar alhamdulillah sih," ujar Tyna.

Baca juga: Kenang Mirdad Lega dan Ikhlas Bercerai dengan Tyna Kanna

Diberitakan sebelumnya, Pengadilan Agama Jakarta Selatan mengabulkan gugatan cerai yang diajukan oleh Tyna Kanna pada 30 Agustus 2021.

Pengadilan Agama Jakarta Selatan juga memberikan hak asuh anak kepada Tyna Kanna.

Tak hanya itu saja, Kenang Mirdad juga diwajibkan memberikan nafkah sebesar Rp 10 juta untuk kedua anaknya di luar biaya pendidikan dan kesehatan hingga mereka dewasa.

Baca juga: Bercerai dari Kenang Mirdad, Tyna Kanna Dapat Hak Asuh Anak

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.