Kompas.com - 18/01/2022, 15:48 WIB
Baim Wong dan Giovanni Tobing di Warung Makan Gratis kawasan Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Selasa (18/1/2022) KOMPAS.com/ Cynthia LovaBaim Wong dan Giovanni Tobing di Warung Makan Gratis kawasan Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Selasa (18/1/2022)
Penulis Cynthia Lova
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris Baim Wong dan Giovanni Tobing bekerja sama untuk meluncurkan Warung Makan Gratis di kawasan Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

Warung Makan Gratis itu ditujukan untuk masyarakat yang kurang mampu.

Diakui Baim, ia meluncurkan Warung Makan Gratis karena terinspirasi dari Aditya Prayoga, pemilik Rumah Makan Gratis Ciangsana, Bogor.

“Saya terinspirasi dari dia, Adit terima kasih ya mudah-mudahan amalnya, pahala ini buat dia ya,” ujar Baim Wong di kawasan Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Selasa (18/1/2022).

Baca juga: Baim Wong dan Giovanni Tobing Buka Rumah Makan Gratis untuk Masyarakat Kurang Mampu

Baim Wong mengatakan, ia ingin Warung Makan Gratis miliknya dan Giovanni Tobing ini bisa berkepanjangan sama seperti Rumah Makan Gratis Ciangsana.

Kata Baim, Rumah Makan Gratis Ciangsana milik Aditya Prayoga sudah banyak dipenuhi ratusan masyarakat yang ingin mengantre makanan gratis.

Baim ingin hal itu terjadi dengan Warung Makan Gratis yang baru diluncurkannya itu. Untuk saat ini, Baim mengatakan, Warung Makan Gratisnya itu baru menyediakan 100 porsi per harinya.

“Sekarang yang kami bagikan itu masih 100 orang (dikasih makanan). Ke sananya pasti bisa mencapai lebih karena kami enggak tahu, saya takut aja mubazir aja makanannya,” kata Baim.

Baca juga: Baim Wong Gantikan Motor Ibu di Medan yang Jadi Korban Begal

“Kemarin (100 makanan dalam waktu) 140 menit (dua jam setengah) habis. Itu karena perdana masih banyak yang belum tahu. Kalau banyak yang tahu makin cepat lagi habisnya,” timpal Giovanni.

Baim mengatakan, makan gratis itu akan diadakan setiap hari. Namun, pada pekan ini Warung Makan Gratis untuk sementara libur dulu. Mulai pekan depan Warung Makan Gratis kembali dibuka.

Untuk sementara, Warung Makan Gratis itu dikelola Baim dan Giovanni. Tapi tidak menutup kemungkinan, Baim dan Giovanni membuka peluang bagi donatur yang ingin membantu untuk membesarkan Warung Makan Gratis ini.

“Kemarin banyak WhatsApp gimana ini kalau misalkan dibantu. Dengan senang hati. Nah ketika itu misalkan besar bahwa gimana pun kita bisa buka tempat lain,” ucap Baim.

Baca juga: Baim Wong Berbagi Perkembangan Kiano di Usia 2 Tahun dan Cara Didiknya

“Sekarang cuma memang kami sendiri (mengelolah), kami tidak minta ke orang-orang ‘ayo dong ini.’ Enggak tahu untuk pengeluaran kami,” tutur Baim.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.