Kompas.com - 18/01/2022, 09:52 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Pencipta karakter Upin dan Ipin, Hj. Burhanuddin Radzi mengaku terkejut ketika mendengar kabar tentang video viral kuburan Upin Ipin dan cerita tragisnya di media sosial.

Pendiri rumah produksi Upin Ipin, Les' Copaque itu kemudian menuangkan perasaan dan pandangannya ketika pertama kali mendengar kabar tersebut.

"Pagi ini Atok (sebutannya) terkejut membaca berita dari Jakarta bahwa Upin Ipin meninggal dunia karena kecelakaan ketika mereka berlibur di Sulawesi," tulisnya seperti dikutip dari akun Facebook Hj. Burhan Radzi.

Baca juga: Sempat Menghebohkan, Rumah Produksi Akhirnya Jawab Asal Usul Upin Ipin

Awalnya, pengisi suara Atok itu menanggapi santai isu yang beredar dengan mengatakan Upin dan Ipin dalam kondisi baik-baik saja.

Terlebih memang bukan hal baru lagi ketika muncul cerita yang dikaitkan dengan Upin Ipin.

Tapi karena kabar itu terus meluas dan sampai di Malaysia bahkan sampai dikutip China Press, akhirnya dia memberikan penjelasan.

"Beritanya menyebar seperti api di internet. Itu menandakan betapa populer Upin Ipin di Indonesia," tulisnya.

Baca juga: Setelah Kuburan, Kini Rumah Tinggal Upin Ipin Disorot

"Pertengahan hari saya terpaksa mengunggah pernyataan di FB mengatakan bahwa Upin Ipin sehat dan mereka sedang sekolah dan semua penggemar tidak seharusnya khawatir. Mereka akan segera muncul di musim yang baru," imbuhnya.

Menurutnya, hal ini terjadi karena popularitas dan kecintaan penggemar pada karakter Upin Ipin yang terkadang penasaran tentang asal-usul Upin Ipin.

Sehingga ada sebagian orang yang memanfaatkan hal tersebut untuk menaikkan akun media sosial mereka.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.