Harlan Boer Sebut Lagu January Christy Wajar Dinyanyikan Ulang oleh Danilla hingga Ardhito Pramono

Kompas.com - 17/01/2022, 22:07 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada November 2021, Erwin Gutawa dan Ardhito Pramono merilis lagu kolaborasi berjudul "Masa-masa".

Lagu tersebut merupakan sebuah interpretasi ulang dari lagu ciptaan Erwin Gutawa yang dinyanyikan oleh mendiang January Christy pada 1987.

Setahun sebelumnya, penyanyi Danilla juga menyanyikan ulang lagu yang membesarkan nama January Christy berjudul "Melayang".

Baca juga: Christy, Lagu Andalan Album Unreleased Tracks From 1985 Karya Mendiang January Christy

Menurut musisi dan penulis lagu Harlan Boer, hal itu wajar karena karakter dan kemampuan January Christy yang tak lekang oleh zaman.

"Menurut saya, jadi sangat wajar saat karya January Christy dimainkan lagi oleh Danilla, Ardhito dan penyanyi muda lain. Karena memang begitu kuat karakter Christy sehingga di tiap era dia akan ditemukan," kata Harlan saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (17/1/2022).

Dengan karakter yang kuat, January Christy akan mudah disukai oleh para musisi muda Tanah Air.

Baca juga: Album January Christy Dirilis, Afgan: Kita Belum Temukan Penggantinya

"Kalau karakternya sekuat itu, setiap ada penyanyi baru seperti Danilla dan Ardhito, mereka akan menggali dan mencari tahu. Ketika ketemu (karya) January, mungkin akan sangat menyukainya," ucap Harlan.

Karakter khas January Christy juga diakui oleh musisi Afgan.

Di genre jazz, bagi Afgan, belum ada penyanyi Tanah Air yang bisa menggantikan January Christy.

"January Christy adalah salah satu penyanyi wanita Indonesia yang memiliki karakter kuat. Sampai sekarang mungkin kita belum bisa menemukan penggantinya, especially di genre jazz," kata Afgan dikutip dari siaran pers.

Baca juga: Cerita Kedekatan Mendiang January Christy dan Harry Roesli di Balik Album Unreleased Tracks From 1985

Halaman:

Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.