Kompas.com - 17/01/2022, 18:38 WIB
Desainer Ivan Gunawan usai memamerkan koleksi terbarunya di Jakarta Muslim Fashion Week 2021 yang digelar di di AQUATIC Gelora Bung Karno Jakarta, pada 18 November 2021. Desainer Ivan Gunawan usai memamerkan koleksi terbarunya di Jakarta Muslim Fashion Week 2021 yang digelar di di AQUATIC Gelora Bung Karno Jakarta, pada 18 November 2021.
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Desainer dan pembawa acara Ivan Gunawan mengungkapkan bahwa nama dan fotonya dicatut untuk penipuan melalui media sosial Facebook.

Ivan mengunggah sebuah tangkapan layar yang menunjukkan seolah dia menggelar siaran live di Facebook. Di situ juga tertulis nominal uang.

"Hati-hati ini penipuan. Saya tidak pernah melakukan live Facebook. Logikanya kalau kalian followers saya kalian pasti bisa tau itu saya apa bukan," tulis Ivan Gunawan singkat, dikutip Kompas.com, Senin (17/1/2022).

Baca juga: Ivan Gunawan Bisa Habiskan Ratusan Juta untuk Sekali Belanja Kain

Di kolom komentar unggahannya, banyak netizen yang bercerita bahwa foto dan nama artis yang disapa Igun itu sudah sering dipakai orang untuk menipu.

Bahkan nama beberapa artis lainnya juga sering dicatut untuk menipu.

"Bukan Kak Igun aja, ada Baim Wong, ada Raffi Ahmad, dan yang komen mak-mak penanti bansos," tutur akun @ilylyza.

Baca juga: Sempat Terdampak Covid-19, Butik Ivan Gunawan Kini Kembali Bangkit

"Ini mah sering banget live pakai wajah kak Igun, mba Inul, dan mba Soimah," tulis akun @ika3899.

"Tapi yang belum saya paham, kok bisa mirip gitu ya Kak Ivan? Sering banget lewat beranda. Bahkan artis-artis lainnya," komentar akun @purnama4740.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by INDONESIAN QUEEN MAKER (@ivan_gunawan)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.