Kompas.com - 13/01/2022, 18:06 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Musisi dan aktor Ardhito Pramono menggunakan narkoba jenis ganja dengan alasan agar tenang dan fokus bekerja.

Pengakuan Ardhito ini diungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya Jakarta Kombes Pol Endra Zulpan dalam konferensi pers di Polres Metro Jakarta Barat, Kamis (13/1/2022).

"Alasan yang digunakan tersangka dalam penggunaan ganja ini adalah untuk bisa memberi rasa tenang dan fokus dalam bekerja," ungkap Endra Zulpan.

Baca juga: Tersandung Kasus Narkoba, Ini Deretan Kontroversi Ardhito Pramono

Ardhito tidak diberi kesempatan untuk menyampaikan pernyataannya di hadapan awak media saat konferensi pers.

Dia hanya dihadirkan selama kurang lebih lima menit sebelum konferensi pers mulai.

Ardhito yang mengenakan baju tahanan hanya menganggukkan kepalanya saat wartawan menyapa.

Baca juga: Ardhito Pramono Hanya Menganggukan Kepala Saat Ditanya Kabarnya

Endra Zulpan berujar pula kala ditangkap Ardhito juga tengah mengonsumsi barang haram tersebut.

"Mengakui kenal ganja sejak 2011, sempat berhenti lalu aktif menggunakan lagi tahun 2020 sampai tertangkap," jelas Endra Zulpan.

Berawal dari laporan masyarakat, Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat mula-mulanya mengetahui keberadaan Ardhito di TKP di Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Baca juga: Sempat Berhenti, Ardhito Pramono Mulai Pakai Ganja Lagi pada 2020

Kemudian dilakukan pengembangan dan pembuntutan sampai akhirnya di ditangkap di rumahnya di daerah Klender, Jakarta Timur.

Saat Ardhito ditangkap, polisi mengamankan ganja berat bruto 4,80 gram, 21 pil alprazolam yang memiliki resep dokter, kertas papir, dan ponsel tersangka.

Ardhito Pramono dijerat UU nomor 35 tahun 2009 pasal 127 ayat 1 tentang narkotika dengan ancaman penjara paling lama 4 tahun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.