Kompas.com - 12/01/2022, 15:38 WIB
Penulis Firda Janati
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengisi suara Abdul Hamid atau dikenal dengan panggilan Pak Ogah, kini tengah terbaring lemah karena sakit.

Belum lama ini, video Pak Ogah memanggil-manggil nama mendiang pencipta Si Unyil, mendiang Drs Suryadi atau Pak Raden viral di media sosial.

Istri Pak Ogah, Yuyun Widyawati menjelaskan kejadian yang akhir-akhir ini sering terjadi pada suaminya.

Baca juga: Khawatir Pak Ogah Sering Meracau Minta Pulang, Istri Jadi Sering Begadang

"Selama lima hari ini menjelang magrib, matanya kosong tapi kayak ngobrol sama orang, tapi orang yang sudah meninggal," ujar Yuyun Widyawati saat ditemui Kompas.com di kediamannya kawasan Jatiasih, Bekasi, Selasa (11/1/2022).

Yuyun berujar, kebanyakan nama yang disebut suaminya adalah sanak saudara yang sudah meninggal dunia.

"Saya kan punya nenek, saya panggilnya emak, itu sudah 25 tahunan, dia (Pak Ogah) bilang 'ada emak, bawain kelapa'," ujar Yuyun.

Baca juga: Kondisi Terbaru Pak Ogah, Sulit Makan dan Ada Penyakit Selain Penyumbatan Darah di Otak

"Jadi, yang disebut itu sudah enggak ada. Kayak Pak Raden kemarin itu nangis. Semua orang (yang dipanggil) sudah meninggal," katanya menambahkan.

Selain itu, kata Yuyun, suaminya terkadang tidak mengingat nama-nama anaknya.

"Kemarin manggil anak 'teteh' teteh itu kan saya. Semua dipanggil 'teteh', tapi ingat. Saya kadang bingung gimana beritahukannya, nanti tiba-tiba parah, tiba-tiba dua jam kemudian baik," tuturnya.

Istri Pak Ogah, Yuyun Widayanti saat ditemui di kediamannya kawasan Jatiasih, Kota Bekasi, Selasa (11/1/2022).KOMPAS.com/FIRDA JANATI Istri Pak Ogah, Yuyun Widayanti saat ditemui di kediamannya kawasan Jatiasih, Kota Bekasi, Selasa (11/1/2022).

Yuyun sempat meminta obat kepada dokter karena ia bingung dengan kondisi suaminya yang terkadang baik tak lama kemudian kambuh lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.