Kompas.com - 10/01/2022, 19:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelukis Fitrajaya Nusananta menggelar Grand Opening Solo Exhibition berjudul Memoir of The Old Master di Gedung Kunstkring, Jalan Teuku Umar No 1, Menteng Jakarta Pusat.

Pelukis kelahiran Sungai Penuh, Jambi, ini menampilkan karya-karya lukisnya melalui proyektor di antaranya berjudul Michaelangelos David-acrylic di atas kanvas, Basquiat Range, Picasso Cries and Reveries, Three Basquiat Skulls, Threesome Women (Tribute to Picasso, Amadeo Modigliani dan Frida Kahlo), Under Your Skin, dan lain - lain.

Ada 24 lukisan yang di pajang dari 40 karya lukisan yang dibuat.

Baca juga: Rich Brian Buka Pameran The Sailor Experience di Jakarta

"Yang jadi andalan lukisan berjudul Basquiat and Picasso. Karena saat membuat karya khusus untuk pameran ini, saya terinspirasi dari mereka," ujar Fitrajaya Nusananta.

Obyek-obyek yang ditampilkan adalah tokoh-tokoh yang pernah dilukis oleh pelukis maestro seperti Leonardo da Vinci, Frida Kahlo, Picasso, Gustav Klimt, Amadeo Modigliani, Basquiat, dan lain - lain.

Suksesnya pameran tunggal ini juga berkat keterampilan Maya Urbach, kakak kandung Nafa Urbach yang menjadi motor pameran tunggal ini.

Fitrajaya berharap dengan pameran tunggal ini, setidaknya pesan dalam karya lukisannya yang bergenre pop art dan contemporary art dapat dinikmati dan dikenal khalayak.

Baca juga: Ciputra Artpreneur Pameran Karya Perupa Berkebutuhan Khusus

"Tentu saja setelah grand opening, kita harapkan pengunjung bisa mengapresiasi karya - karya yang ditampilkan. Karya-karya yang terinspirasi dari karya old master," harap Fitrajaya Nusananta.

Artis tanah air Nafa Urbach juga ikut mengapresiasi pameran tunggal pelukis Fitrajaya Nusananta.

"Seniman adalah wadah untuk emosi dari seluruh tempat, dari langit, dari bumi, dari secarik kertas, dari bentuk yang lewat hingga membentuk kebohongan menjadi kebenaran. Begitulah pandangan saya dari apa yang saya lihat dari lukisan bang Fitrajaya Nusananta. Teruslah berkarya dan teruslah merubah warna menjadi indah," tulis Nafa Urbach.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.