Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Doddy Sudrajat Sebut Rencana Pindahkan Makam Vanessa Angel karena Ada Wasiat

Kompas.com - 10/01/2022, 16:10 WIB
Baharudin Al Farisi,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Doddy Sudrajat melalui kuasa hukumnya, Djamaluddin Koedoeboen, menyatakan rencana pemindahan makam Vanessa Angel merupakan sebuah wasiat tidak tertulis semasa hidup.

Djamaluddin mengklaim, Vanessa Angel sempat menyampaikan keinginan untuk dimakamkan satu liang lahat dengan almarhumah Ibu kandungnya.

"Perlu kami sampaikan bahwa pemindahan makam kan bukan keinginan Pak Doddy semata, tapi itu menjadi wasiat almarhumah yang disampaikan kepada beliau (Doddy), tante, bahkan saudara hingga pencipta dangdut," ungkap Djamaluddin saat ditemui di Polda Metro Jaya, Senin (10/1/2022).

"(Bunyinya) kurang lebih 'kalau saya meninggal, saya pengin agar mayat saya satu liang lahat dengan Ibu saya', itu adalah poin," kata Djamaluddin mengungkapkan isi wasiat Vanessa Angel.

Baca juga: Dilaporkan Pencemaran Nama Baik, Doddy Sudrajat Mengaku Tidak Ada Niat Menghina

Oleh karena itu, Djamaluddin mengatakan, rencana pemindahan makam Vanessa Angel merupakan suatu kewajiban keluarga untuk melaksanakannya.

"Keluarga rapat, musyawarah bersama dari keluarga Pak Doddy. Keluarga almarhum istri beliau, sepakat. Itu kan kesepakatan keluarga besar almarhumah, pun yang berasal dari Maluku," ujar Djamaluddin.

Untuk pernyataan Doddy Sudrajat beberapa waktu lalu yang mengatakan ingin memindahkan makam Vanessa Angel karena mimpi, Djamaluddin menjelaskan maksud kliennya.

"Bukan karena semata-mata karena itu, bukan karena cuma dari Pak Doddy semata, tapi dari yang lain, sehingga kami bisa menyimpulkan itu," ucap Djamaluddin.

Baca juga: Berkas Perkara Lengkap, Tubagus Joddy Sopir Vanessa Angel Diserahkan ke Kejaksaan

Diberitakan sebelumnya, pasangan Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah meninggal dunia usai mobil yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan tunggal di ruas tol Jombang-Mojokerto KM 673+300 pada 4 November 2021.

Mobil bernomor polisi B 1264 BJU yang dikendarai Tubagus Joddy itu juga membawa penumpang Gala Sky Andriansyah, dan Asisten Rumah Tangga (ART), Siska Lorensa.

Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah meninggal dunia di tempat usai kecelakaan terjadi. Sementara  Joddy, Gala, dan Siska selamat.

Kemudian, jenazah Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah dikebumikan dalam satu liang lahad di Taman Makam Islam Malaka, Jakarta Selatan, pada 5 November 2021.

Baca juga: Hari Ini, Doddy Sudrajat Diperiksa Terkait Kasus Penghinaan dan Pencemaran Nama Baik

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com